Diguyur Hujan Selama Dua Jam, Tebing di Desa Taloko Longsor

Kondisi jalan di Desa Taloko Kec.Sanggar ditutup Batu dan tanah. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Jalan Lintas Tambora sempat terganngu akibat tanah longsor, Lokasi tepatnya di Desa Taloko Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima tertutup oleh lupur dan bebatuan sepanjang 5 meter. 

Menindak lanjuti masalah tersebut, Pemerintah Kecamatan Sanggar,  Pemdes Taloko, TNI dan Polri  membersihkan longsoran tanah yang menutup sebagian badan jalan lintas tersebut, Senin, (5/12).

Pejabata (PJ) Julkarnain mengatakan, longsoran tanah dari tebing yang menutup sebagian badan jalan sangat mengganggu kelancaran arus lalulintas.

"Longsoran tanah mengganggu jalan, akses jalan provinsi tidak bisa dilalui secara maksimal," ungkap julkainain melalui Via selurer, (5/12).

Julkarnain melanjutkan, tanah longsor diduga akibat Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Taloko Rabu siang tadi yang turun cukup lama.

"Hujan selama dua Jam menyebabkan tanah dari tebing longsor menutupi Jalan di Desa Taloko, akibatnya kelancaran arus lalulintas di wilayah tersebut terganggu," katanya.

Mengatasi hal tersebut, Pemdes, Pemerintah Kecamatan, TNI dan Polri yang dibantu bersama masyarakat setempat mengatasi dampak dari tanah longsor tersebut.

"Dibantu dari pihak Pemerintah Kecamatan, TNI, Polri,  dan Masyarakat setempat segera membersihkan longsoran tanah dari jalanan dengan supaya jalan bisa segera dilewati kendaraan kembali," katanya. (RED)

Related

Pemerintahan 741603751990742075

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item