Anak Muda dan Aparatur Desa Lido Tanam 1.500 Pohon di Desanya

Pemdes Lido dan Mahasiswa selenggarakan kegiatan penghijauan di desanya, Jum'at, 3 Januari 2020. METEROmini/Ibrahim Repo
KABUPATEN BIMA - Unsur Pemerintah Desa Lido, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima bersama pemuda dan mahasiswa menyelenggarakan kegiatan penghijauan lingkungan di sekitar Desa Lido, Jum'at (3/01/2020).

Katua BPD Desa Lido Sodikin, S.Sos mengungkapkan, dalam kegiatan penghijauan tersebut Pemdes Lido bersama kelompok pemuda dan masyarakat telah menanam sebanyak 1.500 pohon yang terdiri dari berbagai jenis pohon seperti beringin, mahuni dan kemiri. Kegiatan seperti ini, kata dia, patut diberi apresiasi di tengah terjadinya pembabatan hutan secara masif yang dilakukan oleh beberapa oknum warga di Kabupaten Bima saat ini.

"Dampak pembabatan hutan tentu sangat mudah memicu terjadinya banjir dan tanah longsor. Dan kondisi itu harus harus dijadikan pelajaran bagi kita semua betapa pentingnya menjaga dan melestarikan alam. Atas dasar itu Pemdes Lido berinisiatif melakukan kegiatan penghijauan," jelasnya, Jum'at, 3 Januari 2020.

Diakuinya, kegiatan penghijauan ini dilakukan juga untuk menjaga mata air pegunungan. Harapannya, kegiatan-kegiatan seperti ini harus dilakukan oleh setiap desa mengingat banyaknya hutan yang gundul di Kabupaten Bima saat ini.

"Dalam kegiatan ini jumlah pohon yang ditanam ada 1.500 bibit pohon," ujar dia. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 2441654542278193932

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item