Baru dilantik, Kepala SDN Renda Ditolak Sejumlah Pemuda

Sejumlah pemuda yang menolak kehadiran Kepala baru di SDN Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. METEROmini/Ibrahim Repo
KABUPATEN BIMA - Pelantikan Kepala SDN  Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima ditolak sejumlah pemuda di desa se tempat. Sebelumnya. Subhan, S.Pd dilantik oleh Bupati Bima Hj Indah Darmayanti Putri yang menggantikan Giri Susilo, S.Pd, Kamis, 2 Januari 2020 yang dihelat di halaman Kantor Bupati Bima. 

Kehadiran Kepala baru di SDN Renda menuai protes sejumlah pemuda lantaran Kepala yang baru dilantik tersebut, pernah terlibat dalam kasus hukum perjudian beberapa bulan yang lalu dan pernah ditahan. 

Warga setempat, Ahmad menjelaskan, pergantian Kepala SDN Renda ditolak oleh masyarakat. Dan hasil keputusan itu, oleh pemuda di Desa Renda berharap pergantian Kepala baru di SDN Renda segera dilakukan revisi ulang oleh Bupati Bima.

"Kedatangan kepala sekolah baru di SDN Renda tidak diterima oleh masyarakat. Apalagi,  Kepala sekolah yang dilantik pernah terlibat dalam kasus hukum dan ditangkap pihak kepolisian dalam kasus perjudian," ujar Ahmad, Jum'at (3/1/2020).

Kata dia, jika tidak diindahkan maka pihaknya akan segel sekolah sampai dilakukannya revisi kembali oleh Bupati. Ia berharap, Bupati agar mengangkat Kepala sekolah yang merupakan putra atau putri terbaik dari masyarakat Renda. Jika tuntutan ini tidak dipenuhi, kata dia, masayarakat tetap akan melakukan penyegelan sekolah. 

"Kami meminta agar orang Renda yang menjadi Kepala di SDN Renda. Jika tidak, kami selaku pemuda akan segel sampai permintaan kami terpenuhi," terangnya. 

Di sisi lain, Kepala SDN Renda, Subhan, S.Pd maupun Bupati Bima masih diupayakan untuk dikonfirmasi atas keingianan warga ini. (RED)

Related

Pendidikan 6214375698587369834

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item