Datangi Dinas PUPR, Dewan Menuntut Kehendak Politik Eksekutif Agar Serius Menangani Banjir di Sanggar

Anggota DPRD Kab. Bima, Muh. Erwin dan Dua Anggota Delan Mendatangi Dinas PUPR Kab. Bima.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bima mendatangi Kantor
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima. Kehadiran sejumlah anggota dewan itu mempertanya hasil Survei Bersama anggota dewan dg bidang pengairan mengenai pembangunan saluran pembuangan banjir di desa kore Kecamatan Sanggar Bulan Desember 2019. 

Dalam Kunjungannya, Muh. Erwin mengatakan,  kehadirannya di Dinas PUPR untuk mempertanyakan kembali kesiapan anggaran untk pembangunan saluran pembuangan banjir yg telah disepakati bulan Desember tahun lalu di kecamatan Sanggar,  pada kunjungan Dinas Pu saat itu.

Menurut Erwin,  Selain mempertanyakan soalnya itu, kehadiran mereka untuk meminta Dinas terkait agar segera menjawab keluhan Masyarakat Kecamatan Sanggar selama ini yang mengingikan segera ada action dari pemda. 

"Kami Perjuangkan apa yang menjadi kebutuhan Masyarakat, sudah sekian lama Banjir disana, tapi belum ada solusi yang berikan oleh Pemda. Makanya kita hadir mendesak Dinas PUPR agar segera menyiapkan anggaran untuk penanganan banjir di sanggar, jangan menunggu jatuhnya korban jiwa.

Lanjut Erwin, semua Masyarakat sudah siap menghibakan tanah mereka untuk Normalisasi sungai,  guna mencegah aliran banjir yang masuk dipemukiman Masyarakat selama ini. 

"Dua titik sungai untuk dinormalisasi itu tetap saya perjuangan, saya minta Masyarakat untuk menghibahkan tanah mereka dan sudah ada persetujuan Masyarakat. Bahkan saya siap hadirka  100 sak semen sebagai upaya ganti rugi pagar warga.

Terpisah Kepala Dinas PUPR diwakili oleh Sekertari dan Bidang Binamarga Jaharudin mengatakan, Soal Normalisasi disungai di Kecamatan Sanggar, Pemerintah tetap mencarikan solusi untuk normalisasi 2 Sungai yang di maksud untuk segera dikerjakan dan di bahas denga  Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kita cari sama-sama carikan solusi,  kita minta bantuan pada BPBD untuk dibahas,"jelas Sekretaris PUPR. 

Persoalan yang keluhkan oleh Masyarakat yang disampaikan melalui DPRD saat ini, tetap akan diupayakan dengan segera. Dan akan samapaikan sama Bupati dan Setda untuk bahas bersama BPBD.

"Tetap kami upayakan,  kami akan melakukan koordinasi dengan BPBD dan menyampai sama Bupati dan Setda,"akunya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 6419646678101499973

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item