Dinas Kominfo Bakal Sosialisasi Keamanan Informasi untuk ASN

Kabid Persandian Dinas Kominfo Kota Bima Muhaimin.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Untuk meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Bima terhadap keamanan informasi, dalam waktu dekat Dinas Kominfo Kota Bima akan menggelar sosialisasi keamanan informasi. 

Kabid Persandian Dinas Kominfo Kota Bima Muhaimin mengaku, melalui bidangnya dinas setempat akan melaksanakan sosialisasi tersebut dengan mengundang perwakilan ASN yang ada di tiap OPD. Adapun narasumber kegiatan tersebut akan diundang dari Badan Sandi dan Cyber Nasional. 

“Rencananya akan digelar dalam waktu dekat, semoga saja tidak ada kendala berarti,” harapnya.  

Ia menjelaskan, tujuan dan maksud kegiatan tersebut adalah meningkatkan pemahaman ASN terhadap keamanan informasi. Informasi yang dimaksud, yang memiliki dampak buruk seperti berpotensi ancaman, gangguan hambatan dan tantangan, baik dari sisi politik, ekonomi, sosial dan pertahanan keamanan. 

“Pada akhirnya nanti muncul keseragaman tata kelola dalam aspek kerahasiaan, keaslian, keutuhan dan ketersediaan informasi. Sehingga informasi di OPD itu aman dan terkendali. Informasi yang disampaikan ASN juga bisa terpercaya dan valid,” jelasnya. 

Rencana sosialisasi ini juga kata Muhaimin, mengacu pada perkembangan lingkungan strategis global, regional dan nasional. Selain itu, juga mengikuti perkembangan teknologi dan informasi yang ada. 

“Sehingga dari kegiatan ini, ke depan akan bisa dikembangkan pada dunia pendidikan dan masyarakat,” tukasnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 2257258738248350782

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item