Keberadaan Hewan Ternak di Kantor Pol PP Dikeluhkan, "Kasat: Saya Ngurus Nikah Dulu"

Kondisi hewan ternak liar di belakang ruangan Damkar kantor Sat Pol PP Kota Bima, Jum'at, 10 Januari 2020. METEROmini/Dok
KOTA BIMA - Dalam pekan lalu, satuan Polisi Pamong Praja beberapa kali mengamankan ternak liar yang ada di wilayah Kota Bima. Ternak liar yang berupa kambing itu, setelah diamankan, di simpan di belakang kantor bagian Damkar yang masih satu atap dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Kota Bima. 

Kondisi ini pun menuai pertanyaan lanjut dari Sumber METEROmini. Pasalnya, menurut sumber, terkait kewenangan yang ada di Pol PP, untuk mengandangkan ternak liar hasil tangkapan ini pun diduga tidak dimiliki oleh Pol PP. Kata dia, yang mengandangkan ternak hasil tangkapan dalam menjalankan Perda yang ada adalah dinas tehnis terkait bidang peternakan. 

Selain itu, tidak etis pula membangun kandang ternak di lingkungan kantor. Sebab, selain akan menimbulkan bau yang tidak enak di lingkungan kerja, kondisi buruk lainnya pun banyak dikeluhkan pegawai yang ada. 

"Pertanyaan lainnya, uang hasil tebusan oleh pemilik ternak disetor ke mana? Jangan sampai ini menjadi ladang pungutan liar oknum yang ada di kantor Pol PP," tanya dia. 

Di sisi lainnya, Kasat Pol PP Kota Bima, M. Nor Majid tidak bisa menanggapi secara serius hal ini ketika dikonfirmasi wartawan. 

"Jangan dulu tanya itu. Saya sedang sibuk ngurus pernikahan saat ini," jawabnya singkat saja saat dikonfirmasi banyak wartawan via ponselnya, Jum'at, 10 Januari 2020, pagi tadi. (RED)


Related

Pemerintahan 6967885182811120247

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item