Pupuk Langka, Warga Blokir Jalan Negara


Warga Blokir jalan Negara. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Masyarakat Desa Timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima memblokade jalan untuk memintah kejelasan keberadaan pupuk yang sampai saat ini belum ada informasi, Senin, (6/1/20) pagi menjelang siang ini.

Dari keterangan salah satu warga setempat mengatakan,  kelangkaan pupuk di Kabupaten Bima adalah permainan salah satu pengecer pupuk wilayah Kecamatan Bolo.

"ini permainan pengecer Pupuk inisal H Ibrahim, dia harus bertanggung jawab, jangan menipu masyarakat seperti ini," kata Undara gunawan Senin,  (6/1/2020).

Kata dia,  pemblokiran jalan yang dilakukan oleh Masyarakat saat ini merupakan bentuk protes warga karna langkahnya pupuk selama ini. Menurut Indra Gunawan,  langkah yang dilakukanya saat ini adalah lagkah yang terbaik untuk disamapaikan terhadap pemda.

"Bahwa ini cara yang baik menurut kami, dimana pihak distributor dengan pemerintah daerah berkonspirasi dalam urusan pupuk," katanya.

Kata dia,  persoalan pupuk ini merupakan masalah sakral bagi petani kabupaten Bima,  untuk itu ia meminta kepada pemda agar memproses pengecer yang bermaslah.

"Mulai dari pemerintah daerah, distributor dan juga pengecer membiarkan masalah ini terus berlarut sepanjang tahun. Penderitaan semacam ini terus dirasakan oleh masyarakat tani dari tahun ke tahun. Hal ini karena kami merasa sengaja dibiarkan oleh para pemangku jabatan," terangnya.

Terpisah Petan Abdullah mengatakan, pekan lalu salah satu pernah menjanjikan pupuk untuk Masyarakat. Namun,  pupuk yang diharapkan itu sampai saat ini tidak ada kejelasan sama sekali.

"Pengecer Nur Bara oleh Ahmad menjajikan Jumat lalu pupuk sudah dibagikan, namun sampai saat reaksi blokade jalan ini terjadi belum ada kejelasan sama sekali," ungkapnya.
Dia berharap kepada unsur pemangku kebijakan agar segera mengatasi masalah ini secara serius dan apabila tidak ditanggapi juga maka kami akan lakukan aksi denga massa yang lebih banyak.

"Segera bicarakan masalah ini secara serius dengan yang berhak," tegasnya.
Hingga pemberitaan ini diturunkan Pemerintah Kabupaten Bima masih diupayakan Konfirmasi mengenai keluhan Masyarakat Bolo saat ini. Aksi blokade jalan masyarakat tersebut mengakibatkan kemacetan panjang sampai 5 KM di jalan lintas Bima-Sumbawa. (RED)

Related

Pemerintahan 8979877556924753823

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item