Antisipasi Kelangkaan Pupuk, KP3 Lakukan Monitoring

KP3 Monitoring Stok Pupuk di Desa Piong. METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Komisi Pengawasan Pupuk Pestisida (KP3) Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima dibawah Koordinator Camat Sanggar 
melakukan monitoring pupuk bersubsidi disejumlah pengecer pupuk di enam Desa di Kecamatan Sanggar Kamis 6 januari 2020.

Monitoring pupuk bersubsidi tersebut, dipimpin langsung oleh Camat Sanggar Ahmad SH, Kepala BPP Kecamatan Sanggar Abdurahman SP dan Kepala Desa Piong Ismail H Dahlan. 

Camat Sanggar mengatakan bahwa tujuan dari monitoring dan pengawasan pupuk bersubsidi adalah untuk menjamin ketersediaan pupuk, agar tepat sasaran dan harga yang dijual harus sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

“Untuk Kecamatan Sanggar  ada dua pengecer yang didatangi. Disana kami berdialog dengan pemilik kios, mulai dari ketersediaan stok hingga kendala yang dihadapi, “katanya.

lanjut Ahmad, bahwa monitoring dan pengawas tidak berhenti di Desa Piong dan Oi Saro saja, tetapi juga dilakukan secara kontinyu di Empat Desa yang lain yang ada pengecernya.

"Hari ini kami hanya turun di Desa Piong dan Desa Oi saro, dan besok kami melakukan monitoring lagi pupuk bersubsidi di desa Boro,  Desa Kore dan Desa Sandue,  dan Desa Taloko,"ujarnya.

Dari monitoring dan pengawasan yang telah dilakukan, dari dua pengecer itu bahwa tidak ada kendala yang dihadapi oleh baik ketersidaan pupuk maupun mengenai harga jual.

"Sementara ini masih aman, harapannya aman terus untuk ketersediaan pupuk ini, sehingga tidak menghambat aktivitas petani,"terangnya.

Sementara itu,  Pengecer Desa Piong menjelaskan,  untuk stok pupuk di Desa setempat mengatakan,  ketersediaan pupuk saat ini masih bisa memehi krbutuhan Petani Tiga hingga 4 Bulan  Kedepan.

"Alhamdullah ketersediaan pupuk masih ada untuk kebutuhan petani Tiga Bulan hingga Empat Bulan Kedepan,"kata Harsim.(RED)

Related

Pemerintahan 6929620835408068888

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item