Diduga ADD Tahun 2019 Banyak Tidak Dikerjakan, Ratusan Warga Teke Segel Kantor Desa

Kantor Desa Teke disegel Warga. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Ratusan Masyarakat Desa Teke,  Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima Senin 3 Januari 2020 melakukan unjuk rasa di Depan Kantor Desa setempat. Aksi penyegelan Kantor Desa itu,  meminta Pemdes setempat transparan dalam pelaksanaan APBDes 2019.

Aksi Ratusan Masyarakat itu  menuntut Kepala Desa yang diduga menggelapkan anggaran Anggaran Dana Desa Tahun 2019.

Dalam Orasinya, Kordinator lapangan (Korlap) M Ramadhan mengatakan,  ada beberapa Item Dana Desa yang diduga digelapkap oleh Kades Desa setempat.

"APBDes pada tahun 2019 banyak yang tidak dikerjakan oleh Kades Teke,"kata Ramadhan Senin, (3/2/2020).

Menurutnya, pada pembangunan dan pemiliharaan gedung prasarana kantor desa Teke anggaran Rp9.475.000.00 diduga kuat belum dikerjakan oleh Kades Teke. Selain anggaran pembangunan desa, lanjut dia,  ada anggaran Pembuatan Bak sebesar 18 juta  yang dianggarkan melalui APBDes Perubahan tapi realisasinya dilapangan hanya 15 juta tempel melalui papan Informasi.

"Terus anggaran 3 juta itu dikemanakan itukan pembodohan Publik,"tanya dia.

Ditempat yang sama, orator lain M Ikhlas menjelaskan sangat kecewa dengan cara pengelolaan uang oleh Kades Teke. Ia menilai dalam pelaksanan Tugas sebagai kepala desa ada kosrprirasi jahat yang dibangun dibangun di Pemdes setempat.

"Beberapa program yang tidak jalan pada tahun 2019 itu sebagai bentuk konspirasi jahat oleh kades Teke,"terang saat menyampaikan Orasi.

Ikhlas katakan, dalam persoalan ini ada konspirasi jahat yang melibatkan Badan Permusyawaran Desa (BPD) dan Inspektorat Kabupaten bima yang tidak mampu mengawas pekerjaan yang dilaksanakan Pemdes setempat.

"Bentuk pengontrolan BPD dan Inspektorat nihil,"kata iklas.
Dari yang dihimpun oleh Media ini,  Kantor Desa Teke disegel oleh Ratusan Masyarakat Desa.

Penyegelan kantor akan dibuka oleh Masyarakat ketika pihak Inspektorat dan DPMdes bisa hadir untuk memberikan pernyataan sikap terkait adanya temuan Masyarakat saat ini.


Hingga berita ini dimuat,  Pihak Pemdes dan BPD masih Diupayakan konfirmasi mengenai  persoalan yang oleh Warga setempat. (RED)

Related

Politik dan Hukum 6444284031059687039

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item