Hidayat: Kami Sedang Lakukan Komunikasi Dengan DPMDes, Inspektorat Dan Perkim

Kepala Desa Teke, Hidayat S. Sos. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Kepala Desa Teke Hidayat S.Sos, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima membatah jika dirinya melalukan penggelapan Dana APBDes 2019 tekait pekejaan Perawatan Kantor dengan total anggaran Rp9.475.000.00 yang tuduhkan oleh massa saat melakukan aksi di Kantor Desa Senin 3 februari 2020 pagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya,  Kades (Hidayat red) dituding oleh Massa aksi menggelapkan anggaran pemiliharaan gedung prasarana kantor desa Teke senilai Rp9.475.000.00, dan anggaran Pembutan Bak Sampah  sebesar 18 juta, yang diduga gelapkan Rp3.000.000.00.

Menanggapi sorotan itu,  Kades  Hidayat menjelaskan, terkait persoalan anggaran pemeliharaan Kantor Desa di anggarankan melalui APBDes itu sudah disampaikan langsung terhadap Massa yang melalukan aksi pagi tadi. Menurutnya uang sebesar 9 juta lebih tersebut sudah dipergunakan untuk perawatan Kantor desa dan kebutuhan kantor.

"Tadi memang saya dihadapan masyarakat menjelaskan terkait apa yang adik-adik itu masukan dalam surat tuntutan, termaksud anggaran 9 juta lebih untuk pemeliharaan Kantor itu sudah saya jelaskan untuk pengeceratan, pemasang dan Holder kantor,"kata hidayat melalui via selurernyanya (3/2/2019).

Menurutnya,  anggaran 18 juta untuk pembuatan Bak Sampah tersebut bukan sepenunya digunakan untuk pekerjaan pembuatan Bak Sampah melainkan anggaran dimaksud dibagi dengan gaji pengawas dan Pembayaran PPH.

"Terkait dengan dana 15 juta di masukan di papan, memang anggaran untuk pembangunan Bak Sampah itu sebesar 18 juta sekian,  tapi yang masuk papan itu hanya 15 juta. kenapa, karna disana ada honor tim pelaksana sisa 3 juta itu untuk PPH dan tim penerima hasil,"terangnya.

Kata Hidayat, kaitan dengan tuntutan warga saat ini pemerintah Desa sudah melakukan Komunikasi dengan Dinas terkait untuk hadir memberikan penjelaskan terhada warga sesuai isi surat yang sudah sudah dimasukan sama Pemdes.

"Kami sedang lakukan komunikasi dengan DPMdes, Inspektoral dan Perkim,  untuk bisa memberikan pernyataan kepada mereka susuai permohonan teman-teman itu. Namu waktunya belum bisa kita tentukan besok atau lusa waktunya,"kata Hidayat.

Diakuinya,  hinngga saat ini Kantor Pemdes masih disegel oleh warga. Sedangkan kondisi Masyarakat,  lanjut dia, masih dalam keadaan Kondiktif dan tetap melakuka aktifitas seperti biasa.

"Masih disegel hingga saat ini.
Alhamdullah aman, dan saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan jangan terpengaruh dengan hal-hal seperti itu, tetap beraktifitas dengan baik,"akunnya.
Hidayat berharap,  dalam permaslah seperti ini agar tidak salah menilai. Soal pekerjaan, tidak ada masalah dan sudah terselesaikan semua.

"Saya minta pada masyarakat dan kita semuanya untuk tidak terlalu cepat menilai, memang semua pekerjaan yang disoroti itu sudah kita lakukan. Semua Item yang tertuang dalam APBDes sudah dilaksanakan semua,"harapnya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 2539745833314685682

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item