Pemdes Piong Lelang "Rumah Madu" Untuk Membangun Desa

Kades Piong, Ismail H.Dahlan.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Aset milik Desa Piong, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima berupa Rumah Madu (Uma Ani) dan Galian C dilelang oleh pemdes setempat Senin, 17 Februari 2020. Dua aset itu merupakan Pendapat Asli Desa (PADes) tiap tahun.

Untuk mengikuti tender pelelangan itu, Pemerintah Desa memberikan kesempatan kepada seluruh Masyarakat untuk mengikuti proses tender pelelangan yang buka oleh pemdes untuk Masyarakat setempat.

Kepala Desa Piong Ismail, melalui Sekrekretaris Desa Syarif Hidayatullah mengatakan,  pelelangan Dua Aset Desa berupa Rumah Madu (Uma Ani) dan Galian C dilakasakan tiap Tahun. Untuk dua Aset yang dimaksud sudah dilaksanakan pelelangan hari Senin 17 Februari 2020 kemarin dan dibuka untuk Masyarakat Desa, proses pelelangan pun hanya diikuti oleh Dua orang.

"Tender Rumah Madu Rp17 Juta sudah dimenangkan oleh Pak Abdullah dan Tender Galian C dapatkan oleh Mahmudin Rp3 Juta,"jelasnya Selasa (18/2/2020).

Kata dia,  dari uang hasil pelelangan Rumah Madu itu, Pemerintah Desa merencanakan Penggunaanya untuk peningkatan Pembangunan yang di Desa.

"Uang Rp17 juta itu rencana Kepala Desa untuk Renovasi Kantor Desa,"katanya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 4540428826342036429

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item