Adem! Himbauan MUI Kota Bima Dalam Sikapi Wabah Virus Corona

Surat Himbauan MUI Kota Bima dalam menyikapi adanya wabah virus Corona (Covid 19). METEROmini/Dok
KOTA BIMA - Lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima menerbitkan himbauan dalam di tengah merebaknya informasi tentang penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang sedang melanda bangsa ini. Dalam rangka menyikapi akan kekuatiran terjangkitnya virus Corona bagi warga Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, TGH Abidin H. Idris, S.PdI mengungkapkan bahwa segala musibah atau bencana yang terjadi adalah kehendak Allah SWT. 

"Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat At-Tagabun Ayat 11 yang artinya Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu," tulis Ketua MUI dalam himbauannya, belum lama ini. 

Menurutnya, segala musibah dan bencana yang terjadi, sesungguhnya disebabkan karena ulah manusia itu sendiri. Untuk itu, kata dia, dalam menghadapi situasi saat ini, hendaklah memperbanyak istigfa, dzikir dan do'a serta memohon ampun kepada Allah SWT atas segala dosa dan kesalahan yang dilakukan selama ini.

"Kami pun menghimbau agar kaum muslimin di Kota Bima agar tidak meninggalkan sholat wajib lima waktu sehari semalam dan juga sholat-sholat sunnah lainnya dan selalu berwudhu' dengan menggunakan air yang mengalir serta mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menggunakan masker agar terhindar dari virus Corona," terangnya. 

Ia pun menambahkan, kepada para Imam Masjid dan Mushola se Kota Bima untuk memimpin Do'a Qunut Narilah pada setiap Sholat Subuh yang dilanjutkan dengan Dzikir dan Do'a bersama.

"Dan dihimbau pula kepada Ummat Islam untuk gemar mengeluarkan Zakat serta memperbanyak Infaq dan Sedekah," tutup TGH Abidin dalam himbauan yang ditandatangainya bersama Sekretaris MUI Kabupaten Bima, H. Anwar Efendi HMS, SH. (RED*)

Related

Kabar Rakyat 6990525659289399344

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item