Dikecam, Mobdis Kabag APP Kabupaten Bima yang Sengaja Diganti Platnya

Salah satu mobil dinas di Pemkab Bima yang diubah platnya dari plat merah ke plat hitam. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Sebuah kendaran dinas roda empat menjadi viral di sosial media lantaran plat merah yang ada di kendaraan bernopol EA 9050 YY tampak dalam foro yang beredar diganti dengan plat warna hitam oleh oknum ASN di Pemerintah Kabupaten Bima. 

Sumber METEROmini mengungkapkan, mobil dinas produksi pabrik toyota ini adalah mobil yang menjadi kendaraan operasional Kabag APP dan ULP setda Kabupaten Bima yang dipegang Pak Suwandi. 

"Saya dikirim oleh ASN di Pemda Bima fotonya. Dan kabarnya sekitar sebulan yang lalu, yang pegang mobil dinas itu sengaja plat mobilnya diganti dari plat merah ke plat hitam. Dan saat ini sudah diganti kembali saat mobil di parkir di halaman belakang kantor Bupati Bima," jelas Sumber, Jum'at, 20 Maret 2020 

Menurut warga yang melihat foto itu di sosial media, Ibrahim mengatakan, praktek sengaja oleh oknum ASN atau pejabat mengganti plat mobil dinas ke plat hitam yang seolah-olah mobil itu milik pribadi adalah tindakan pembohongan yang sengaja dilakukan oknum pejabat di Pemkab Bima.

"Tindakan ini tentu melanggar ketentuan yang ada di pemerintah saat ini. Dan pelakunya wajar diberikan sanksi atas perbuatannya ini," tegas aktivis HMI MPO itu.

Kata dia, tindakan ini pun tentu tak punya malu. Barang yang bukan menjadi miliknya, dibuat seolah-olah milik pribadi. Inikan penipu namanya.

"Mental culas pejabat ini sudah kelihatan dengan tidak amanah saat memegang kendaraan dinas. Apalagi diharap bertanggungjawab lebih dalam mengelola anggaran yang besar. Berbahaya pejabat yang punya mental membohongi publik begini," cetusnya. 

Di sisi lainnya, Kabag Humas Protokoler setda Kabupaten Bima, M. Candra Kusuma yang dimintai tanggapannya mengenal hal ini tak menggubris konfirmasi Wartawan media ini yang diajukan melalui akun nomor WhatsApp-nya. Sementara pemilik kendaraan Kabag APP dan ULP setda Kabupaten Bima masih diupayakan untuk dikonfirmasi lanjut. (RED)

Related

Pemerintahan 4117219088609480556

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item