Diskominfostik Ajak Pewarta Dukung Sensus Penduduk 2020 di Kabupaten Bima

Kegiatan tatap muka Jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima dengan para jurnalis di Kantor Diskominfostik Kabupaten Bima, Jumat (13/03/2020). METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Kegiatan tatap muka dan silaturahmi (coffee morning) Jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima dengan para jurnalis media massa cetak dan siber yang melakukan tugas jurnalistik di Kabupaten Bima berlangsung dinamis di Kantor Diskominfostik Kabupaten Bima, Jumat (13/03/2020).

Kadis Kominfostik Fahrurahman SE, M.Si  secara khusus mengharapkan dukungan media untuk mendukung agenda nasional bidang kependudukan yaitu Sensus Penduduk 2020 (SP2020). 

"Sensus Penduduk merupakan hajatan yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali dan penting dalam mengumpulkan sejumlah informasi strategis yang merepresentasikan kondisi seluruh sektor pembangunan," terang Fahru.

Dijelaskannya, saat ini data penduduk masih beragam dan tergantung kepada kepentingan. SP2020 ini penting untuk memastikan data sebagai acuan rencana sektoral. 

"Oleh karena itu, tahapan sensus yang terdiri dari tahap sensus online dan kunjungan langsung ke rumah-rumah warga dalam rentang Maret dan Juli 2020, ditujukan untuk memastikan semua penduduk terdata," paparnya.

Pada tatapmuka tersebut, Fahrurahman yang didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Diseminasi Informasi Suryadin S.S, M.Si dan Kasi Kelambagaan Media Arif Rahman S.Sos. MH menjelaskan pentingnya peran jurnalis serta data kependudukan yang valid dan berasal dari sumber yang berkompeten sebagai acuan dalam semua tahapan politik, baik Pilkades, Pemilihan legislatif maupun Pilpres.

"Apapun hasilnya, Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada bulan September adalah pilihan rakyat. Oleh karena itu media juga diharapkan sama-sama mendorong upaya menciptakan Kabupaten Bima yang kondusif, baik sebelum, pada saat, maupun pasca Pilkada berlangsung," jelasnya.

Untuk itu, Kadis mengajak insan pers untuk bersama-sama menjalin komunikasi yang baik dan menyukseskan Pilkada. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 2729385512380589711

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item