Gelar Doa Tolak Bala, Cara Ketua DPRD Kota Bima Hindari Penyebaran Virus Corona

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan prakarsai acara do'a tolak bala di lingkungan tempat tinggalnya di Kelurahan Santi, Kota Bima, Minggu, 22 Maret 2020. METEROmini/Dok
KOTA BIMA - Wabah Virus Corona yang menghantui masyarakat dunia, mewaspada pula di Bima. Pemerintah baik pusat hingga daerah, selalu updute Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tentu hal ini dibarengi dengan himbauan yang menyerukan kewaspadaan secara paripurna bagi setiap orang.

Usaha penanganan dan antisipasi dalam meminimalisir wabah dari virus  mematikan ini, terus dilakukan pemerintah. Usaha lainpun termasuk mendekatkan diri secara religius dipandang perlu, sebagai muhasabah.

Munajad dan doa agar dijauhkan dari marah bahaya dan bala, lewat pendekatan religius pada pencipta langit dan bumi Tuhan Yang Maha Kuasa,  sebagaiman digelar warga kompleks perumahan Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, tepatnya di RT 05 RW 03 setempat, sebagai penyempurna usaha medis dan antisipasi atas virus tersebut.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan yang memprakarsai do'a bala itu mengaku, dengan doa dan munajad ini digelar, tidak lain untuk mendekatkan diri pada Tuhan. Semoga bala bencana dari wabah virus Corona tidak menghampiri warga di manapun berada, khususnya di Kota Bima.

"Sengaja kami menggelar doa tolak bala ini sebagai bentuk pengharapan pada Allah SWT, agar dijauhkan dari marah bahaya dan terjangkit virua corona yang mewabah di seluruh warga dunia," ujarnya, Minggu (22/3/2020).

Doa tolak bala yang digelar di Musholla Al-Ikhlas lingkungan Santi, kata lelaki yang akrab disapa Dae Pawan ini, melibatkan seluruh jemaah Musholla dan warga kompleks perumahan di RT 05 RW 03.

Pada moment itu pula, ia menghimbau pada seluruh warga Kota Bima, senantiasa istiqomah dan terua berdoa dan berdoa serta selalu patuh pada himbauan serta arahan pemerintah, agar terhindar dari wabah virus Corona.

"Patuhi himbauan pemerintah demi kebaikan kita semua. Sebab virus ini sangat berbahaya bagi keselamatan hidup kita," imbaunya. (RED |ADV)

Related

Kabar Rakyat 2772797070805505014

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item