Hadir di Munas HKTI, Dedy MT: Pemerintah Bersinergi dengan HKTI Untuk Membantu Kesejahteraan Petani

Ketua DPD HKTI Kabupaten dan Kota Bima, Dedy MT. METEROmini/Dok
JAKARTA - Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota dan Kabupaten Bima Dedy MT menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Kerukunan  Tani Indonesia (HKTI) ke IX  yang berlangsung di Jakarta Convention Centre Jakarta. Dalam Munas tersebut Presiden Jokowi membuka Munas IX HKTI yang dihadiri oleh Ketua Umum HKTI Jendral Moeldoko sekaligus Kepala Staf Presiden, beberapa Menteri terkait, para pembisnis dalam bidang Pertanian serta seluruh perwakilan petani se-Indonesia yang tergabung dalam HKTI, Kamis, 12 Maret 2020.

Kehadiran Dedy MT yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima ini sebagai delegasi dari Ketua HKTI Bima sebagaimana yang tertuang dalam SK DPP. Pada pertemuan itu, kata Dedy, Presiden Republik Indonesi Jokowi menyampaikan telah mempersiapakn anggaran puluhan triliun untuk para petani di seluruh Indonesia.

"Dalam pengarahannya, Presiden menyebutkan, di tahun 2020, negara telah menyiapkan atau menganggarkan Rp50 triliun untuk kredit mikro pertanian dan diharapkan HKTI bisa mengawal sehingga petani bisa menyiapkan proposal yang bisa meyakinkan pihak perbankan untuk menyalurkan Kredit tersebut," jelas Dedy, Kamis (12/3/2020).

Dedy memaparkan,  dari pertemuan itu, ada beberapa poin yang sampaikan oleh bapak Presiden dalam pidatonya berkaitan dengan persoalan pertanian yang ada di wilayah Indonesia, diantaranya, soal penyempitan lahan pertanian ratusan ribu hektar/tahun, soal harga produksi yang tidak stabil, kurang tegas dan cakapnya Kepala Daerah dan Kepala Dinas dalam mengontrol petani, alih fungsi teknologi pertanian yang menjadi keharusan dan soal inovasi dalam bidang pertanian.

Anggota HKTI yang ikut Acara Munas ke IX. METEROmini/Dok
Dalam kesempatan ini,  Dedy berharap Pemerintah Daerah nantinya bisa bekerjasama dengan HKTI dalam memberikan kesejahteraan kepada seluruh Petani di Kabupaten dan Kota Bima.

"Kami juga meminta agar Pemerintah Daerah bisa bersinergi dengan HKTI dalam proses membantu kesehjateraan petani ke depannya," jelasnya.

Dedy juga meminta peranan seluruh petani agar dapat bersama-sama menyongsong kemajuan petani yang ada di Bima untuk bersama-sama HKTI dalam memperjuangkan hak-hak yang ada dan telah disiapkan oleh pemerintah.

"Kami imbau kepada rekan-rekan petani agar berjuang bersama kami untuk kemajuan bersama," terangnya.

"Petani Sejahtera, Negara berdaulat. Bertani berati menyelamatkan negara. HKTI Jaya, Petani Sejahtera," tandasnya menambahkan. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2598343576334558482

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item