Intensitas Hujan Tinggi, Dua Desa di Lambu Berdampak Banjir

Banjir terjadi di beberapa desa yang ada di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Senin, 9 Maret 2020. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA – Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Lambu dan Kecamatan Sape dari siang hingga sore hari mengakibatkan terjadinya luapan air sungai yang menggenangi beberapa desa di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Senin (9/3/2020) malam.

Warga di Kecamatan Lambu, Pua Yadin mengungkapkan, sekitar tiga desa yang terdampak akibat luapan air sungai yang menggenangi jalan dan beberapa pemukiman warga. Desa yang berdampak banjir malam ini yaitu Desa Melayu dan Desa Soro.

Menurutnya, luapan air ini terjadi karena intensitas hujan yang tinggi di wilayah Sape dan Lambu. Sehingga kapasitas air di sungai memgalami peningkatan dan mengalami luapan.

Kondisi banjir ini, kata dia, tinggi airnya rata-rata mencapai betis orang dewasa. Dan kondisi jalan di desa yang berdampak, rata-rata tergenangi air. 

"Setidaknya ada dua desa yang berdampak banjir dari luapan air sungai, karena intensitas hujan yang tinggi di wilayah Sape dan Lambu. Banjir malam ini terjadi di Desa Soro dan Melayu," ungkap Yadin, Senin (9/3/2020) malam. 

"Kondisi air yang menggenangi jalan dan pemukiman warga, rata-rata airnya setinggi betis orang dewasa. Warga pun keluar dari rumahnya untuk melihat banjir yang terjadi malam ini. Dan tak ada korban dari kejadian musibah ini," sambung dia. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6619469134760155264

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item