Kehidupan Warga di Desa Mpili ini, Sudah Lama Hidup di Rumah yang Tak Layak Huni

Kehidupan warga di Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima yang tinggal di rumah yang tak layak huni. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Seorang warga Itot Joel mengungkapkan kehidupan satu keluarga dalam keadaan papa dan cukup memprihatikan keadaanya. Keluarga yang hidup dalam potret kemiskinan ini adanya di Dusun Kemunti, Desa Mpili, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima. 

Ia mengisahkan, keluarga sederhana pasangan Pak Burhanudin dan Ibu Rosdianah ini sudah cukup lama tinggal dengan keadaan ekonomi yang terbatas. Pasangan yang memiliki empat orang anak ini, keadaannya tinggal di rumah yang bisa dikategorikan tak layak huni. 

Selaku kerabat keluarga papa ini, Itot berharap dengan penuh kerendahan hati yang tulus agar ada darmawan yang mau membantu keadaannya, terutama adanya perhatian dari Pemerintah se tempat. 

"Pak Burhan dan Ibu Rosdianah saat ini hidup dengan empat orang anaknya di Dusun Kemunti, Desa Mpili. Mereka sudah puluhan menempati rumah yang bisa dibilang sudah tak layak dihuni lagi," ujarnya. 

"Selaku kolega, kami sengaja menceritakan keadaan mereka dengan harapan ada darmawan yang mau membantunya," tambah Itot dalam dinding akun Facebooknya, Jum'at, 20 Maret 2020 kemarin. 

Ia sangat berharap agar keadaan keluarga Pak Burhan ini bisa dibantu juga oleh Pemerintah Daerah melalui dinas terkaitnya. Selama ini, kata dia, keluarga yang tak mampu ini, belum mendapatkan bantuan dari pemerintah sama sekali. 

"Semoga saja pihak dinas terkait mau membantu keluarga Pak Burhan. Karena memang selama ini, keluarga itu tidak pernah mendapatkan bantuan apa-apa," harapnya. 

Ia menambahkan, untuk memudahkan bantuan bagi keluarga Pak Burhan, jika ada darmawan yang ingin membantu, bisa menghubungi di nomor handphone 085333092844. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3578270486259506333

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item