Pembagian Beras di Timu, Warga Menduga Ada Kepentingan Politik Pilkada

Ilustrasi. GOOGLE/Image
KABUPATEN BIMA - Kades Timu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima diduga melakukan pembagian beras untuk kepentingan politik tertentu. Pembagian beras seberat 5 kilogram itu dibertikan kepada ratusan warga terjadi Selasa, 10 Maret 2020.

Warga setempat, Saiful mengungkapkan, pembagian barang berupa beras itu diberikan melalui simpatisan atau timses yang sudah terbentuk. Hal itu, kata dia, menuai protes dan kritikan dari masyarakat setempat. Menurutnya cara yang dilakukan oleh Kades itu sudah melanggar aturan yang ada. Apalagi diduga bantuan itu untuk mendukung paslon tertentu yang mengarah pada kepentingan politik petahana.

"Pembagian beras tersebut menyalahi aturan. Sebab jika bantuan tersebut bersumber dari Pemerintah yang dikhususkan bagi warga  tidak mampu, maka pembagiannya harus merata dan tidak tebang pilih. Dan jika bantuan itu bersumber dari bakal calon Bupati jelas sudah menyalahi aturan. Diduga bantuan ini mengarah pada kepentingan politik petahana," jelas Saiful, Rabu (11/3/2020) kemarin.

Hal senada, warga lainnya Hasan mengatakan, langkah yang dilakukan oleh Kades tersebut diduga kuat untuk mencari suara bagi kepentingan politik calon tertentu. Pembagian beras ini kuat hubungannya dengan politik Pilkada untuk meraih suara rakyat di Desa Timu.

"Kita menduga ini syarat kepentingan Politik untuk Pilkada saat ini. Pembagian beras untuk meraih suaran warga di Desa Timu. Sebab jika bagi-bagi beras ini dipakai alasan bantuan PKH dan bantuan lainya saya rasa tidak mungkin, karena beda jalur dan cara pembagiannya,” katanya.

Sejak kemarin sampai dengan hari ini, Kades Timu Muhamad Fikri yang berupaya dikonfirmasi atas keluhan warganya ini, masih diupayakan untuk dikonfirmasi lebih lanjut. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8619002738137967252

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item