Puluhan Tahun Gedung Perumahan dan Perpustakan di SDN 2 Piong Rusak dan Tak Diperhatikan Pemerintah

 Puluhan Tahun perumahan dan gedung pepustakan di SDN 2 Piong rusak dan tak diperhatikan Pemda. METEROmini/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Perumahan dan juga gedung perpustakaan mengalami keadaan yang rusak parah di Sekolah Dasar Negeri 2 Piong di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Bangunan itu sejak didirikan pada tahun 1979 lalu, tidak pernah diperhatikan atau direhap bangunannya oleh pemerintah daerah melalui Dinas terkait. 

Kepala SDN 2 Piong, Affan, S.Pd menjelaskan,  sejak didirikan puluhan tahun yang lalu, bangunan perumah dan gedung perpustakaan belum pernah dilirik oleh Pemerintah. Proposal yang diajukan oleh sekolah ke Pemda melalui Dinas terakiat sampai hari ini belum ada yang respon baik. 

"Bangunan perumahan itu terdiri dari satu lokal untuk hunian kepala sekolah dan dua lokal lainnya untuk hunian guru. Namun kondisinya tidak pernah diperhatikan," jelas Affan, Senin (2/3/2020).

Kata dia,  pihaknya perharap bangunan  perumahan dan gedung perpustakaan agar diperhatikan atau dilakukan rehap melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Kami berharap ada perbaikan gedung perpustakaan dan perbaikan perumahan sekolah untuk bisa dianggarkan melalui DAK. Semoga ada perhatian khusus dari pemda dan Dinas terkait atas kondisi bangunan ini," harapnya. 

Lanjutnya, tingkat kerawanan pencurian di sekolah setempat sangat dikuatirkan oleh para guru dan siswa. Karena selama ini sudah sering terjadi pencurian barang di sekolah karena tidak ada penjaga atau guru yang tinggal diperumahan tersebut.

"Sering terjadi pencurian di sekolah. Mesin air atau sanyo sudah 4 kali hilang. Begitupun dengan dua  unit komputer dan printer pernah dicuri di sekolah, karena tidak adanya penjaganya," terang dia. (RED)

Related

Pendidikan 5747566432352204567

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item