TNI-Polri Gelar Upaya Pencegahan Penularan Covid - 19 di Sanggar

Sinergitas TNI - Polri dalam pencegahan penularan pendemi virus Corona atau Covid -19 di Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Senin, 23 Maret 2020. METEROmini/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Sinergitas TNI - Polri melakukan giat himbauan pencegahan penularan pendemi virus Corona atau Covid -19 di Desa  Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Senin, 23 Maret 2020 pukul 10.00 WITA.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek, Koramil dan Pukesmas Sanggar sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI di wilayah setempat. Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan konsolidasi antar personil Koramil dan Polsek Sanggar dipimpin Kapolsek Sanggar, IPTU Indra Kila.

Kapolsek melakukan himbauannya dengan tehnik persuasif dan humanis melalui pengeras suara di kawasan transportasi umum, pusat perbelanjaan, dan pasar tradisional serta permukiman. .

"Dalam pelaksanaannya, tekhnis sosialisasi dilakukan dengan berkeliling menggunakan mobil Patroli Polsek Sanggar yang dilengkapi pengeras suara. Cecara bergiliran anggota TNI dan POLRI menyampaikan himbauan ke masyarakat agar bekerja sama untuk sama-sama mencegah virus corona tak menyebar luas," jelas Kapolsek kepada METEROmini, Senin, 23 Maret 2020.

Dijelaskannya, dalam himbaun ini, warga diharapkan menciptakan lingkungan tempat tinggal yang selalu bersih dan higienis. Bersihkan benda yang digunakan bersama dengan disinfektan secara teratur, cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun, tutup mulut dengan tissu ketika bersin atau batuk. Dan gunakan masker dan setelah digunakan dibuang ke tempat sampah. 

"Buang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup. Jika sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat. Untuk yang menderita sakit batuk atau demam agar tetap berada di rumah saja," jelasnya.

Diakuinya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona.  Warga juga diharapkan menerapkan social distancing dalam aktivitas sehari-hari.

"Virus Corona atau Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO. Seluruh negara, termasuk Indonesia, pun melakukan pencegahan agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas ke masyarakat," tutup dia. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 523395774817009250

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item