Wali Kota Bogor Positif Terinfeksi Virus Corona

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. METEROmini/Ist
BOGOR - Dilansir dari detik.com, setelah menerima hasil tes swab Kamis (19/3/2020) sore kemarin, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini diakui oleh Plt. Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno.

"Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan positif COVID-19," ujar Sri Nowo Retno dalam keteranganya, dikutip dari detik.com, Jumat (20/3/2020).

Sri mengatakan tes SWAB tersebut dilakukan di Rumah Sakit Bogor Senior.

"Tes sendiri dilaksanakan pada Selasa 17 Maret 2020 oleh RS Bogor Senior Hospital," lanjut Sri.

Sebelumnya, Bima Arya sempat menyandang status sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona. Ia berstatus ODP setelah sempat pergi ke Turki dan Azerbaijan selama delapan hari. Dan atas kondisi ini, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto  telah melaporkan kondisi kesehatannya ke Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Wali kota sudah juga sudah melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat, Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon terkait dengan kondisi beliau," ujarnya. 
Sementara itu, lanjut Sri, Wali Kota juga meminta warganya untuk selalu menjaga kesehatan dan waspada ancaman virus Corona. Ia mengingatkan pula agar masyarakat selalu mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Wali kota juga mengimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa," ungkapnya.

Diketahui pula, Bima Arya bersama 4 jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari dimulai sejak 8-15 Maret 2020.

Masih dikutip dari detik.com dikabarkan bahwa Bima Arya selama di Turki dan Azerbaijan, ia dan rombongan mengunjungi Mall Pelayanan Publik terbaik di dunia yang menjadi rujukan Indonesia. Bima juga melakukan kerjasama di bidang wisata dan pertanian.

Setelah pulang ke Indonesia, Bima Arya berstatus sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Usai melalui rangkaian pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bogor Senior, Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Kini pemerintahan berada di bawah komando Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1551387533408429133

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item