Warga Desa Kawuwu, Gotong Royong Perbaiki Pipa Saluran yang Rusak

Kegiatan gotong royong dilakukan warga di Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Jum'at, 28 Februari 2020 lalu. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Kegiatan gotong royong dilakukan warga di Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Jum'at, 28 Februari 2020 lalu. Pada kegiatan itu, masyarakat Desa Kawuwu mengadakan gotong royong dalam rangka memperbaiki pipa air bersih yang ada di desa setempat.
Sekretaris Desa Kawuwu, M. Sidik, SH mengungkapkan, dalam kegiatan bakti sosial warga ini dilakukan bersama dengan jajaran Pengurus BUMDes Kawuwu, Ketua Karang Taruna dan Ketua PMPPK yang dibantu oleh warga di RT 1 Dusun Lante Baru.

"Kami bersama-sama memperbaiki pipa saluran air yang rusak akibat pergeseran tanah dan erosi yang terjadi," ucap Sekdes Kawuwu.

Kata dia, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh masyarakat di Desa Kawuwu. Pasalnya, masyarakat di Desa Kawuwu memang memiliki rasa kebersamaan yang tinggi dalam hal bergotong royong dan membangun desa. 

"Untuk sumber dana dalam kegiatan ini, murni dari swadaya masyarakat. Dan rencananya akan disempurnakan melalui program pemerintah desa melalui dana ADD nantinya," ucap Sidik. 

Sementara itu menurut Ketua BUMDes Kawuwu, Ardin menambahkan, dalam kegiatan mengganti pipa suplai air yg dari sumber mata air ke bak utama atau bak pembagi air ke rumah eumah warga memang diambil anggarannya dengan iuran wajib bulanan masyarakat. 

"Di Desa Kawuwu ada memang iuran wajib uang dari warga untuk kegiatan sosial seperti ini. Dan tidak hanya kali ini kegiatan sosial yang kami lakukan. Sudah banyak kegiatan gotong royong yang dilakukan bersama-sama warga untuk membangun Desa Kawuwu," tambah dia. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 7783932480431054230

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item