Bagi Masker Bersama Syafa'ad di Langgudu, Murni Ajak Warga Tetap Pakai Msker


Murni Suciati bagikan Maskes di Pasar Rompo.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Murni Sucianti, mantan Ketua DPRD Kabupaten Bima juga ambil bagian untuk bergerak membagikan masker gratis untuk masyarakat. Sejak kemarin, istri Ady Mahyudi, yang juga Bakal Calon Wakil Bupati Bima dari pasangan Syafa’ad itu nampak berpacu dengan waktu untuk aksi kemanusiaan tersebut Minggu April 12 April 2020.

Murni mendampingi suaminya juga melakukan hal yang sama di Pasar Rompo Kecamatan Langgudu. Mengenakan hijab orange, baju biru dan tetap mengenakan masker di wajah dan kaos tangan, perempuan itu keluar masuk lorong pasar untuk membagikan masker ke pedagang dan pembeli.

Menurut dia, pembagian masker ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mendorong semua orang memakai alat penutup sebagian wajah tersebut.
“Kan sebelumnya masker hanya disarankan untuk orang sakit, yang memiliki gejala terpapar virus. Tapi karena Covid-19 ini menjadi wabah, makanya diwajibkan seluruh masyarakat memakai masker. Pemerintah juga sudah mengeluarkan imbauan itu,” terangnya Minggu (12/4/2020).

Kata Murni, di tengah situasi wabah ini, tentu saja memakai masker dapat mengurangi tingkat infeksi. Sebab, virus dapat menyebar dengan cepat dengan cara berinteraksi, apalagi di tempat umum.

Ia mengungkapkan, sejak kegiatan bagi masker dilakukan tim Syafa’ad di ruang – ruang publik seperti pasar, masih banyak pedagang dan pembeli yang belum memakai masker. Interaksi selama di tempat ramai seperti itu, jika tidak memakai masker maka cukup berbaya.

“Saat kita bagaikan masker, pedagang dan pembeli senang sekali. Mereka setidaknya tetap melakukan pencegahan meski dengan memakai masker jika sedang berada di luar rumah,” katanya.

Diakui Murni, saat membagikan masker juga tetap mengingatkan warga untuk mengikuti imbauan pemerintah. Tetap memakai masker jika sedang beraktivitas di rumah, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan berada di rumah jika tidak ada hal – hal penting yang harus dilakukan di luar rumah. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 8610918556266915783

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item