Tidak Punya Biaya Untuk Berobat, Muhidin Butuh Bantuan Pemerintah

Kondisi Muhidin.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Tidak punya uang untuk berobat pada penyakit yang dialaminyanya, Muhidin, Warga Dusun Muku, Rt 19 Rw 07, Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima hanya bisa terbaring lemas di kediamannya.

Muhidin mengidap Penyakit ginjal dan sudah berkomplikasi sejak bulan april 2019 lalu, dengan penyakit yang dialami itu,  Muhidin tidak bisa beraktigitas lagi seperti biasanya.

Warga setempat mengatakan,  sebelumnya muhidin sempat dibawa oleh pihak keluarganya ke Rumasakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima, karna terkendala dengan anggaran, pihak keluarga rawat jalan.

"Muhidin pernah menjalani perawatan di RSUD Bima, di pengaruhi oleh tingkat perekonomian yang kurang mumpuni sehingga keluarga melakukan perawatan rawat jalan dan sekarang sudah tidak lagi, karena keterbatasan biaya membuatnya harus bertahan dengan keluhan rasa sakit yang dialami setiap saat," jelas Azhar Kamis (14/5/2020).

Kata dia,  kondisi keluarga saat ini sangat memprihatikan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja susah mereka dapatkan.

"Jangankan buat berobat untuk sang anak, untuk kebutuhan makan sehari hari keluarga mengalami kesusahan," katanya.

Ia berharap,  pemerintah daerah membantu kondisi warga saat ini,  yang membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah,  untuk mengurangi beban mereka.

"Kami berharap perhatian Pemerintah ataupun uluran tangan Dermawan maupun berbagai pihak untuk membantu meringankan Muhidin agar segera di angkat penderitaannya. Mari menyisipkan sedikit dari hasil rezeki kita untuk meringankan beban Muhidin sehingga bisa berobat lanjutan. harapnya," harapnya.

Lanjutnya,  "untuk para pemerhati, Bisa menghubungi langsung pihak keluarganya via telpon number: 085338862689 atau bisa membantu donasikan lewat nomor rekening BNI: 0349043936 An Azwar Anas," tutupnya. (RED)

Related

Pemerintahan 6692580510841904136

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item