Desakan LSM Polemik Dermaga Pribadi Milik Wakil Wali Kota, Dewan Janji Akan Cek ke Lokasi


Taufik A.Karim, SH, Anggota DPRD Kota Bima saat menerima audensi Koalisi LSM NTB di kantornya, Selasa, 14 Juli 2020. METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Puluhan anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mengatasnamakan Koalisi LSM NTB mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima, Selasa, 14 Juli 2020. Kedatangan berbagai LSM tersebut meminta anggota dewan meninjau pembangunan dermaga pribadi milik Fery Sofian (Wakil Walikota Bima, red) yang saat ini menjadi polemik perbincangan Warga Kota Bima. 

Menurut pihak LSM, kepemilikan pelabuhan pribadi  yang dibuat Wakil Walikota Bima itu  melanggar peraturan yang ada. Dan bahkan pembangunan berlokasi di Lingkungan Bonto, Kelurahan kolo, Kecamaran Asakota itu pun viral di sosial media. 

Menanggapi tuntutan Koalisi LSM itu, pihak Komisi I DPRD Kota Bima Taufik Karim, SH mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan pengecekan lapangan dalam waktu dekat ini. Pengecekan dilakukan sesuai laporan yang diterima dari puluhan LSM yang beraudensi dengan DPRD Kota Bima saat ini. 

"Kami akan menindaklanjuti tuntutan para LSM dan akan melakukan On The Spot di lokasi," jelas duta PPP Kota Bima itu, Selasa (14/7/2020).

Selain itu,  kata taufik,  untuk agenda meninjau pelabuhan tersebut,  ia bersama anggota Komisi lain akan menjadwalkannya secepat mungkin.

"Nanti akan kita jadwalkan secepatnya," akunya.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula anggota dewan dari Komisi I, Anggota Komisi II dan Anggota Komisi III. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7530783317946433352

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item