Erwin Datangi Pihak Sanggar Agro Meminta Aktivitas yang Merusak Kebun Mente Warga Dihentikan

Muhammad Erwin saat bertemu dengan Manajemen PT. Sanggar Agro Karya Persada, Sabtu (25/7)2020. METEROmini/Agus Gunawan


KABUPATEN BIMA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Muhammad Erwin bersama warga mendatangi PT Sanggar Agro Karya Persada (SAKP). Tujuan kehadiran anggota DPRD asal Dapil III itu, guna memberi warning kepada pihak perusahaan agar menghentikan kegiatan yang mengganggu lahan masyarakat Desa Oi Katupa, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Sabtu 25 Juli 2019.

"Kemarin saya memberikan warning kepada pihak Sanggar Agro untuk berhenti menyulut emosi masyarakat Oi Katupa. Dan meminta aktivitas perusahaan yang mengganggu lahan warga diberhentikan sementara," jelasnya, Minggu (26/7/2020).

Erwin mengatakatan,  kedatangannya di Desa Oi Katupa untuk melihat langsung Kegiatan PT Sanggar Agro yang melakukan penggarapan terhadap lahan jambu mente milik warga setempat. Ia juga menegaskan,  dari pertemuan dengan pihak perusahaan tersebut, pihaknya mengingatkan agar perusahaan tidak memancing terus emosi masyarakat saat ini. 

"Jangan sampai aksi protes rakyat ini berubah menjadi gerakan perlawanan yg membawa efek terhadap menguatnya rasa solidaritas dari kecamatan-kecamatan lain. Konsekuensi terburuknya bisa pencabutan izin HGU, seperti yg pernah terjadi di kecamatan lambu lalu," terang politisi asli Kecamatan Sanggar ini. 

Dalam permasalah ini,  Erwin tidak akan tindak diam dengan kondisi masyarakat yang terdzolimi oleh pihak perusahaan saat ini. Ia berkomitmen tetap memperjuangkan nasib masyarakat yang tertindas oleh pihak perusahaan saat ini. 

"Kami tidak akan tinggal diam melihat rakyat kami di tindas. Berbagai upaya akan kami lakukan demi menyelamatkan rakyat dari kejahatan penindasan korporasi," tegas Duta Partai PPP ini. (RED).

Related

Kabar Rakyat 6086314951326523346

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item