H. Syafrudin Akan Advokasi Masalah Warga Oi Katupa Kecamatan Tambora

Anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin akan turun melakukan advokasi persoalan yang saat ini tengah dialami warga Desa Oi Katupa, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima. Hanya saja, kata dia, hal ini masih melakukannya butun waktu. 

Duta PAN itu mengungkapkan, dirinya telah menerima kedatangan warga Desa Oi Katupa. Dan masalah ini telah di sampaikan ke Komisi IV DPR RI.

“Saya juga sudah mempelajarinya. Karena memang menyelesaikannya tidak bisa secara langsung juga, tapi perlahan – lahan, jadi beri waktu untuk kita bekerja,” katanya, belum lama ini.

Ia pun akan melakukan advokasi, dalam pengertian dirinya juga harus melihat pada dua sisi. Pertama dari masyarakat dan perusahaan. Kondisi masyarakat di sana seperti apa, pun keberadaan perusahaan tersebut dampaknya untuk masyarakat sampai sejauh mana. 

“Nanti akan kita lihat pelan-pelan, baru bisa disampaikan kepada menteri untuk turun meninjau kondisi yang sebenarnya,” ujar Syafruddin, anggota DPR RI tiga periode itu.


Menurut dia, saat menerima kedatangan masyarakat Desa Oi Katupa sebelum Covid-19. Masalah ini juga akan disampaikan ke pemerintah pusat untuk turunkan tim melakukan investigasi. 

Disinggung mengenai janji Pemerintah Kabupaten Bima memberikan lahan 300 Hektar untuk warga setempat? Syafruddin menjawab semua harus dilihat terlebih dahulu. 

“Makanya nanti kita turun cek, sampai dimana realisasinya,” tegasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 9074398038421493298

Post a Comment

  1. Tolong semua publik yg mendengar dan melihat keadaan warga desa oi katupa dari tahun 2014- thn 2020 (sekarang) pt sanggar agro,masih tetap melakukan kejahatan penggusuran kebun jambu mente milik warga masyarskat desa oi katupa dan areal wilsyah desa oi katupa yg di mekarkan oleh perintah daerah dan maupun oleh pemerintah pusat habis digusur dan kejahatan yg dilakukan oleh pt sanggar agro (jimi sumitro/alias cina warga nrgara asing )tapi warga desa oi katupa tdk tinggal diam.........dan tetapi kalau pemerintah daerah dan maupun pemerintah pusat cepat menyelesaikan nya,dan pulik merasakan penderitaan warga desa oi katupa selama ini,kejahatan yg dilakukan oleh pt tsb.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item