Kader Demokrat Tak Jaga Keputusan DPP Soal Surat Tugas H. Arifin, Resikonya Bakal Dipecat


Drs. H. Arifin, MM saat sosialisasi diri di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bima. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Anggota Desk Pilkada Partai Demokrat NTB Suryadinata mengungkapkan, sejak Drs. H. Arifin, MM mengantongi surat tugas dari DPP Partai Demokrat. Di mana Bakal Calon Bupati Bima itu agar melaksanakan perintah partai dalam  mencari koalisi dan pasangan. Dia meminta  para kader dan pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bima harus mengamankan keputusan DPP 

"Kader Partai Demokrat harus mengawal dan membantu kerja-kerja politik H. Arifin. Sudah jelas surat tugas tersebut dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat. Dan itu keputusan tertinggi yang harus dihargai para kader," terangnya, Selasa, 14 Juli 2020.


Diakuinya, dalam surat tersebut H. Arifin sudah diperintahkan untuk mencari koalisi dan pasangan. Sementara batas waktunya tidak ditentukan dalam surat tugas. Karena intinya sampai selesai tugas H. Arifin mendapatkan koalisi dan pasangan, pun pada saatnya nanti DPP Demokrat yang akan melakukan evaluasi. 

Surya mengungkapkan, yang ia lihat kondisi di Bima, setelah H. Arifin membawa surat tugas tidak ada mesin partai di daerah yang bisa membantu mengamankan dan mengawal surat tugas tersebut. Malah para kader dan pengurus di media sosial seperti di Facebook paling heboh bermanuver.

Bahkan, sambung dia, ada kader yang menyebutkan Partai Demokrat harga mati ke pasangan calon lain seperti ke IDP dan IMAN. 

“Mestinya sejak surat tugas itu dikeluarkan DPP, semua kader dan pengurus amankan dan kawal. Tidak lagi bermanuver kiri-kanan. Karena Partai Demokrat juga tidak ingin ketinggalan kereta dan gerbong pada setiap momen Pilkada,” tegasnya. 

Menurut Surya, surat tugas dari DPP telah diserahkan ke H. Arifin. Sebab mekanisme partai, surat tugas harus dikeluarkan terlebih dahulu sebelum SK diterbitkan. 

“Surat tugas ini tidak sembarangan keluarnya, karena langsung dari DPP. Maka sepatutnya para kader dan pengurus yang ada di bawah patuh untuk amankan surat tugas dimaksud,” katanya. 

Ia meminta, siapapun pengurus dan kader Partai Demokrat di Kabupaten Bima, jangan lagi bermanuver dan main-main. Amankan surat tugas itu hingga di tingkat ranting. Karena jika masih tidak patuh pada DPP, konsekuensinya sangat besar. 

“Bisa dipecat langsung apabila tidak patuh dengan arahan dan perintah partai di tingkat DPP. Mau dia Ketua Demokrat atau kader yang duduk di lembaga legislatif, harus menerima konsekuensi pemecatan,” tegasnya lagi.

Surya menambahkan, kepada semua kader dan pengurus partai Demokrat di Kabupaten Bima untuk tidak  lagi bermanufer. Serius dan sungguhs–sungguh amankan dan kawal surat tugas yang saat ini telah dikantongi oleh H. Arifin. 

“Intinya sudah mulai bergerak, bukan bermanufer. Amankan surat tugas itu, kawal dengan baik,” tambahnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 3874057972844853172

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item