Kebakaran di Desa Ntonggu, 45 Rumah Hangus Terbakar

Kondisi rumah warga yang hangus terbakar di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Kamis, 30 Juli 2020 siang. METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Kasubid di Bidang Kedaruratan dan Logistik di kantor BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan mengungkapkan, telah terjadi kebakaran di RT 02 dan RT 03, Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima yang menghanguskan puluhan rumah warga, Kamis, 30 Juli 2020 siang.

"Awal tahu terjadinya kebakaran ini, kami dihubungi oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Ntonggu, bahwa telah terjadi kebakaran di desanya sekitar pukul 11:39 WITA," jelas Bambang dalam rilisnya. 

Kata dia, mendengar laporan tersebut, pihaknya segera berkordinasi dengan anggota di Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk langsung turun ke lokasi. Untuk penyebab kebakaran ini, belum diketahui sebab awal dan masih ditelusuri oleh pihak yang berkompeten. 

"Penyebab kebakaran masih ditelusuri. Mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi ada 3 unit. Saat proses pemadaman dilakukan, banyak warga yang masih berhamburan menyelamatkan barang masing-masing di rumahnya," jelasnya. 

Diakuinya, api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian  Saat proses pemadaman juga dibantu oleh personil dari Koramil 1608 - 04/woha. Sementara untuk rumah warga yang hangus terbakar dipastikan jumlahnya ada 45 unit.

"Rumah yang terbakar ada 45 unit. Saat proses pemadaman pihaknya juga dibantu oleh personil dari Koramil Woha," ujarnya. (RED)

puing-puing sisa  kebakaran di Desa Ntonggu

Related

Kabar Rakyat 4872469201808581233

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item