Kunjungi Warga di Langgudu, H. Arifin Bakal Gandeng Profesor Perbaiki Soal Pupuk di Bima

Bakal Calon (Balon) Bupati Bima, Drs. H. Arifin, MM saat berkunjung di Kecamatan Langgudu, Rabu, 1 Juli 2020. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Bakal Calon (Balon) Bupati Bima, Drs. H. Arifin, MM terus melakukan pengenalan dan sosialisasi dirinya sebagai kompetitor dalam Pilkada Kabupaten Bima yang dihelat tahun ini. Rabu, 1 Juli 2020 kemarin, mantan Sekda Jakarta Timur itu melakukan kunjungan ke tiga desa yang ada di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima.

"Tiga desa yang kamu kunjungi di Kecamatan Langgudu yaitu Desa Laju, Desa Doro O'o dan Desa Rupe," ujarnya semalam di posko Pemenangannya di Kelurahan Pane, Kota Bima.

Kata dia, dirinya bertemu berbagai elemen masyarat mulai dari kaum tani, nelayan dan masyarakat pada umumnya. Rata-rata, dalam menghimpin aspirasi di masyarakat, rakyat meminta perhatian untuk kebutuhan para petani dan nelayan. 

Diakuinya, dari pengakuan rakyat, saat ini minim bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Ada juga kondisi tambak di Langgudu yang kondisinya 70-80% tidak produktif di sana. Selain itu, keluhan masyarakat terutama dalam masalah pupuk selama ini.

"Untuk soal pupuk, dirinya berencana akan membuka pupuk organik mandiri dan akan menggandeng profesor untuk tim ahli dalam memberi jawaban atas masalah petani di Kabupaten Bima nantinya," ujarnya.

Kata dia, dalam soal bantuan yang diberikan kepada masyarakat dari pemerintah. Soal pengawasan ini adalah hal yang penting untuk konsisten dilakukan. Sebab, dengan pengawaan yang baik program yang sudah direncanakan akan mendapat hasil seperti yang diharapkan. 

"Untuk bantuan dari pemerintah, faktor pengawasan ini sangat penting untuk maksimal dilakukan. Sebab, dengan pengawasan yang baik, program yang dilaksanakan akan menuai hasil yang diharapkan," tandasnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 7503722394767019033

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item