Manajemen Mobil Travel Panca Sari Akui Sudah Kantongi Ijin Beroperasi Dalam Terminal Dara

Pihak manajemen CV Panca Sari, Andi Jalaludin, SH. METEROmini/Agus Mawardy


KOTA BIMA - Manajemen CV Panca Sari, Andi Jalaludin, SH menanggapi soal adanya penolakan atas operasi  bis jasa transportasi miliknya yang beroperasi di Bima.

Andi menjelaskan, pihaknya hadir membangun investasi di bidang jasa transportasi di Bima bagian dari usaha pengembangan jasa transportasi travel yang telah didirikannya di Kabupaten Sumbawa. Kata dia, dua mobil jasa travel yang beroperasi di Kota Bima sebenarnya sudah melalui proses perijinan yang legal sesuai dengan ketentuan yang mengatur tentang usaha jasa transportasi.

"Ijin dua mobil travel yang beroperasi dalam terminal dara saat ini sebenarnya sudah lengkap ijin yang diterbitkan oleh kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi NTB. Ijin itu diterbitkan bulan Januari 2020 lalu,, sebelum adanya surat penolakan tersebut," jelas Andi via ponselnya, Jum'at, 24 Juli 2020.

Baca juga: Pekerja Transportasi Protes Hadirnya Travel Milik CV. Panca Sari, "Kadishub Kota Bima Sudah Larang Beroperasi"

Kata dia, trayek ijin yang dimiliki dua mobil travel Panca Sari rutenya dari Mataram-Sumbawa-Dompu-Bima. Diakuinya, rencana awal operasi bus travel Panca Sari akan dilakukan sejak bulan Maret 2020 lalu.

"Tapi, karena Corona sehingga baru beroperasi di bulan Juli 2020 ini," tuturnya.

Ia pun sudah melakukan kordinasi dengan para pihak terkait baik dari pihak pemerintah dan pihak swasta. Saat ini, semua sudah bisa memahami dan dengan lengkap ijin yang dimiliki, mobil travel Panca Sari sudah mulai beroperasi dan star sekitar jam dua siang di dalam Terminal Dara.

"Untuk semua pihak kami ucapkan terima kasih atas hadirnya bis travel di Panca Sari yang sudah beroperasi di Kota Bima. Untuk para penumpang yang ingin ke Dompu, Sumbawa hingga ke Mataram bisa menikmati jasa travel kami yang star dari terminal dara sekitar jam dua siang," tandasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 748999505325262111

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item