Rumah Panggung di Desa Oi Katupa-Tambora, Terbakar Hingga Rata dengan Tanah

Rumah panggung milik Hj. Faridah yang terbakar di Desa Oi Katupa, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Senin 6 Juli 2020 sekitar pukul 20:30 WITA. METEROmini/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Kebakaran melanda rumah sepuluh tiang milik Hj. Faridah yang biasa disapa Umi Suku (50) di RT 01, Desa Oi Katupa, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Senin 6 Juli 2020 sekitar pukul 20:30 WITA.

Akibat kejadian itu, korban kehilangan dokumen-dokumen penting seperti ijazah, nuku nikah, akte kelahiran, KK, sertifikat PAUD, buku rekening, surat ijin dagang minyak, emas 11 gram dan barang-barang lainnya. Kondisi kebakaran itu pun, rumah korban terbakar rata dengan tanah.

"Korban mengalami kerugian materi jutaan rupiah dan tidak ada korban jiwa. Semua isi rumah hangus terbakar," jelas Kapolsek Tambora, IPTU. Nurdin, Selasa (7/7/2020).

Nurdin menjelaskan, kronologis kejadiannya, sekitar pukul 19.30 WITA, Hj Faridah meninggalkan rumah dengan mengendari sepeda motor dan mampir di depan kios milik Jumriati yang jaraknya tidak jauh dengan rumah korban. Secara tiba-tiba, warga teriak datang dan memanggil korban yang memberitahukan bahwa telah terjadi kebakaran rumah panggung miliknya.

"Umi Suku pun berlari kembali ke rumahnya dan melihat rumahnya sudah terbakar dan tidak barang-barang miliknya yang sempat diselamatkan," kisah Kapolsek. 

Lanjut dia, sekitar pukul 21:30 WITA, api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dengan alat seadanya.

"Api berhasil dipadamkan secara manual oleh warga sekitar sehingga tidak menjalar ke rumah-rumah warga lainnya," ujarnya. 

Kata Kapolsek, belum diketahui apa penyebab kebakaran itu terjadi. 

"Saat ini, kita masih melakukan penyelidikan atas musibah kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah panggung milik korban tersebut," tutupnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7164105122850859585

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item