Saat ini, Ada 15 Pasien Asal Kota dan Kabupaten Bima yang Diisolasi di RSUD Bima

Dokter Akbar, Salah satu Tim Humas Penanganan Covid 19 di RSUD Bima. METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Salah seorang Tim Humas RSUD Bima dalam penanganan Covid 19, Dokter Akbar mengungkapkan, per hari ini, Selasa, 28 Juli 2020, ada 15 pasien yang sedang di isolasi di ruang penanganan Covid 19.

Kata dia, dari jumlah pasien yang ada, sekitar 9 orang yang berasal dari Kabupaten Bima. Sementara sisanya 6 orang berasal dari Kota Bima.

"Dari 15 orang yang diisolasi saat ini, 9 orang merupakan warga Kabupaten Bima sisanya adalah warga Kota Bima," ujar Akbar, siang ini.

Kata dia, jumlah pasien yang sudah terkonfirmasi positif dari hasil tes Swab ada 10 pasien. Sementara, untuk 5 pasien lainnya masih menunggu hasil tes Swabnya.

"10 orang sudah terkonfirmasi dari hasil tes Swabnya positif. 5 pasien lainnya menunggu hasil Swab yang sudah diajukan ke Mataram," terang dia.

Diakuinya, kondisi para pasien di ruang isolasi rata-rata dalam kondisi membaik. Hal ini terpengaruh karena daya tahan tubuh dari masing-masing pasien juga cukup kuat. 

"Keadaan 15 pasien rata-rata membaik. Ada yang sedikit meriang, tapi karena daya tahan tubuh para pasien bagus, belum ada yang berdampak serius dari pasien positif yang sedang diisolasi di RSUD Bima saat ini," pungkasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 8489009576942629611

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item