Serap Aspirasi Warga Sape, H. Arifin Harap Warga Memilih Pemimpin yang Amanah

H. Arifin saat menyerap aspirasi warga di Sape, Kamis, 2 Juli 2020. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Bakal pasangan calon Bupati Bima H Arifin menemui warga di dua desa Kecamatan Sape, masing-masing Desa Naru Timur dan Naru Barat, Kamis (2/7/2020) pagi.  Kedatangannya bersama rombongan disambut spontan ratusan orang warga. 

Kehadiran H. Arifin disambut warga dengan hadrah (musik tradisional Bima) yang diiringi dengan tarian. H. Arifin pun diarak keliling keluar masuk lingkungan setempat untuk memperkenalkan diri sebagai putra asli daerah Bima yang siap berkompetisi pada Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020.

Sekitar pukul 10.00 WITA, H. Arifin dan rombongan tiba di Desa Naru Timur, saat blusukan dan bersilaturahmi dengan warga setempat, mantan Sekda Jakarta Timur itu juga menyerap aspirasi warga. Usai di desa tersebut, H Arifin kemudian bergeser ke Desa Naru Barat dan melakukan hal yang sama. Tidak lupa juga kebiasaannya saat blusukan yakni menyantuni anak–anak yatim dan piatu.

H. Arifin mengaku, pada setiap blusukannya, ada banyak persoalan masyarakat yang belum terurai dengan baik dan harus diperhatikan dengan serius. Seperti sewaktu perbincangan dengan warga di dua  desa tersebut.

"Rata–rata masyarakat mengeluhkan perhatian pemerintah yang minim pada sektor pertanian dan kelautan. Di pertanian, masyarakat terus menyuarakan persoalan pupuk yang tidak pernah dicarikan solusi terbaik dari pemerintah. Demikian juga untuk nelayan, diakuinya masih minim perhatian," jelasnya.

“Aspirasi yang saya dengar itu masalah pupuk yang langka dan mahal, serta kurangnya perhatian pemerintah untuk nelayan,” tambah dia. 

Soal pupuk, di hadapan warga setempat H Arifin menjawab, jika dirinya terpilih nanti menjadi Bupati Bima, akan membuka Pupuk Organik Mandiri, menggandeng pakar dan profesor mewujudkan itu. Bila perlu, pupuk nanti akan dibuka di tiap kecamatan. 

“Karena bahan pupuk juga dari petani, tinggal diolah. Jadi petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk,” katanya. 

H. Arifin mengungkapkan, masyarakat di dua desa tersebut juga menginginkan agar dibangun listrik tenaga surya, kemudian infrastruktur jalan yang lebih baik. Maka untuk mewujudkan aspirasi itu, apabila diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Bima, dipastikan aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti secara bertahap. 

“Saya jelaskan dan beri keyakinan kepada masyarakat, keinginan dan aspirasi itu bisa sekali untuk diwujudkan apabila masyarakat menginginkan perubahan daerah ke arah yang lebih baik,” tegasnya. 

Pada kesempatan itu H Arifin juga meminta kepada masyarakat untuk terus berdoa kepada Allah SWT, agar masyarakat bisa diberikan petunjuk memilih pemimpin yang benar–benar amanah dan peduli terhadap nasib rakyat. 

Diakhir pembicaraannya, H. Arifin pekan depan pada hari Rabu pekan depan, akan menggelar pertemuan skala besar di Kecamatan Sape. Perwakilan warga di seluruh desa pada kecamatan tersebut akan hadir dan menyatakan dukungan untuk kemenangannya pada Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2020.  (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 1991285770945356674

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item