Warga di Soromandi Boikot Jalan Pantura, Desak Perbaikan Jembatan di Kananta

Warga di Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima memboikot jalan desak perbaikan jembatan di Desa Kananta, Rabu, 29 Juli 2020. METEROmini/Agus Mawardy


KABUPATEN BIMA - Lantaran dipicu karena jembatan ambruk yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah selama bertahun-tahun, warga di Kecamatan Soromandi melakukan aksi pemboikotan jalan, Rabu, (29/7/2020).

Mereka menuntut agar Pemerintah Provinsi NTB, segera melakukan perbaikan jembatan di jalan Lingkar Pantai Utara (Pantura) yang berada di wilayah Desa Kananta, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

"Semenjak jembatan ini ambruk bertahun-tahun, tanah yang dipergunakan sebagai jalan umum  merupakan tanah milik pribadi warga. Namun hingga kini tidak ada ganti rugi yang dilakukan oleh pemerintah. Kami hanya menutup lahan pribadi warga bukan menutup jalan pemerintah," ujar Sulaiman salah seorang pemuda yang melakukan aksi boikot jalan itu.

Sulaiman mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Bima belum memiliki upaya untuk membangun kembali jembatan yang ambruk yang sudah hampir empat tahun lamanya itu. Akiba ambruknya jembatan itu, semua aktivitas masyarakat saat ini sangat terganggu.

Lanjut Dia, setiap kali momentum politik selalu saja masyarakat dibodohi dengan isu pembangunan jembatan ini. Padahal sampai hari ini jembatan yang menjadi akses utama masyarakat ini tidak dilakukan perbaikan.

Aksi pemboikotan jalan ini pun mendapatkan respon dari Kepala Kepolisian Subsektor Soromandi, IPDA Julkifli yang didampingi oleh pihak Koramil Donggo. Kerena negosiasi tidak mendapatkan titik terang akses jalan pun masih ditutup oleh warga. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6029429317579556615

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item