Beberapa Ruangan di SDN 1 Kore, Kondisinya Rusak

Kondisi salah satu ruangan di SDN 1 Kore saat ini. METEROmini/Agus Gunawan


KABUPATEN BIMA - Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kore, Kecamatan Sanggar,  Kabupaten Bima masih membutuhkan perbaikan atas kondisi bangunan ruang belajar siswa yang rusak keadaannya saat ini.

Pantauan media ini, SDN yang terletak di samping kantor UPT Dikpora Kecamatan sanggar itu terlihat bagus di bagian depannya namun, terlihat di beberapa ruang kelas ada yang perlu diperbaiki. Setidaknya ada 3 ruang Kelas dan ruangan perpustakaan serta ruangan kepala sekolah yang rusak keadaannya saat ini.

Kepala SDN 1 Kore, Julaeha, S.Pd mengaku, dilihat dari luar nampak sekolah ini terlihat bagus dan rapi. Tapi, ketika melihat langsung ke tiap ruangan yang ada, beberapa bangunan sangat memprihatinkan keadaannya.

"Sepintas SDN 1 Kore kelihatan bagus mulai dari pagar yang dicat dengan warna cerah dan halaman yang sebagian besar udah dipasang paving serta dinding ruang kelas bagian luarnya yang cerah pula baru dicat. Namun, sekolah ini hanya keliatan bagus dari luarnya. Tapi, kalau diperhatikan di beberapa ruangan yang ada sangat memprihatikan karena keadaannya yang sudah rusak," jelasnya Senin (24/8/2020).

Kata dia, masih ada ruang belajar siswa yang tidak aman untuk dijadikan ruangan pembelajaran saat ini. Kondisi ruangan ini pun, membuat para guru kuatir saat mengajar yang dikarenakan bisa saja kerusakan yang ada bisa mengancam keadaan siswa yang sedang belajar.

"Keadaan ruangan yang rusak ini, membuat semangat belajar berkurang dan keadaannya cukup mengkuatirkan jika kerusakannya kian parah dan berdampak kepada siswa nantinya. Keadaan di ruang belajar, kondisi atapnya rusak dan dinding kelas pun rapuh keadaannya serta lantai ruangan banyak yang retak keadaannya," paparnya. 

Ia berharap, pihak Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima bisa memperhatikan kondisi sekolah ini, demi keamanan dan kelancaran proses belajar siswa ke depannya. 

"Kami berharap beberapa ruang itu bisa direhab, agar Siswa yang belajar merasa nyaman ke depannya," harap dia. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1045367849845051549

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item