Kebakaran Kembali Terjadi di Kabupaten Bima, Giliran Rumah Warga di Samili Dilahap Si Jago Merah

Kondisi kebakaran yang terjadi di Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Sabtu (8/8/2020) pagi. METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Kebakaran kerap terjadi di Kabupaten Bima di tahun 2020 ini. Dalam pantauan media ini, hampir tiap bulan ada saja aksi si jago merah yang melahap rumah warga diberbagai wilayah. 

Baru-baru ini, kebakaran hebat melanda puluhan rumah di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Dan disusul ada juga kejadian kebakaran seperti di Soromandi dan Donggo.

Baca juga: 

Nah, Sabtu, 8 Agustus 2020 pagi tadi, aksi si jago merah kembali terjadi di Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima setidaknya ada 5 keluarga yang mengalami duka atas terbakarnya rumah meraka yang merugikan hingga ratusan juta rupiah.

"Kebakaran di RT 13, Dusun Santula, Desa Samili menghanguskan 5 unit rumah warga. Adapun nama-nama warga yang memiliki rumah yang terbakar ini diantaranya  H. Mahmud, Hj. Rukayah, Ibrahim Jafar, Syafruddin dan rumah milik Abdollah Jafar," ungkap Anas, warga Desa Samili, pagi tadi.

Anas menceritakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08:35 WITA. Dan api berhasil cepat dipadamkan atas kegigihan kerjasama dan gotong royong dari warga di Desa Samili maupun warga Desa tetangga seperti Kalampa dan Tente," ujar Anas.

 "Sekitar 30 menit kebakaran ini terjadi, api sudah mampu dipadamkan oleh para warga walau dengan alat seadanya," lanjut dia.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat yang telah membantu para korban warga Desa Samili yang alami musibah kebakaran ini.

Ia pun memperkirakan, kerugian yang dialami warga korban kebakaran ini cukup parah. Ada ratusan juta kerugian yang dialami para korban apalagi di antara mereka ada rumahnya yang rata dengan tanah dan barang-barang di dalam rumah tak ada yang bisa diselamatkan.

Ia pun mengaku kecewa atas pelayanan siaga darurat bencana pemerintah, karena kehadiran mobil damkar terlambat hadir di Desa Samili. 

Ia berharap, mobil damkar harus ada yang stand by Kecamatan Woha agar bisa lebih efektif membantu kesusahan warga saat musibah kebakaran terjadi. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8935856608352656528

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item