Lurah Kolo Akui TS Bukan Stafnya dan Tak Pernah terlihat lagi Batang Hidungnya

Rustam, Kepala kantor Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima. METEROmini/Dok


KOTA BIMA - Keberadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) inisial TS yang merupakan saudara kandung Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam hitungan tahun ditempatkan di Kantor Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima tak pernah masuk kerja.

Hal itu diungkapkan ASN lainnya dan mengaku kendati tak masuk kerja tapi TS ini tetap diberikan gaji dan TKDnya oleh Pemerintah Kota Bima.


Menanggapi persolan itu, Kepala Kantor Kelurahan Kolo, Rustam, SE mengaku bahwa PNS inisial TS tersebut bukan lagi staf atau Kasi di kantornya. 

"Dia bukan lagi staf atau Kasi di Kelurahan Kolo. Dia sudah pindah ke mana ngak tau juga saya. Selama saya jadi Lurah tak pernah melihat batang hidungnya," jelas Rustam melalui Via selulernya, Senin (10/8/2020) siang.

Menurutnya,  saat ia dilantik menjadi Kepala Kantor Kelurahan Kolo, nama oknum PNS yang dimaksud tidak ada lagi di daftar nama pegawai yang ada di kantornya. Entah dia sudah dipindahkan atau tidak, Rustam menyarankan untuk pertanyakan langsung ke kantor BKPSDM Kota Bima. 

"Begitu saya jadi Lurah di Kolo, nama TS sudah tidak ada. Dan mungkin pihak BKPSDM yang tahu  pindahnya si TS itu di mana sekarang," ungkapnya. 


Kata dia,  untuk posisi Kasi Pemerintahan yang merupakan tempat TS sebelumnya, sudah digantikan oleh orang lain. Dan jika si TS masih bertugas di kantor Kelurahan Kolo, tentu SKnya diketahui oleh pihak Kelurahan.

"Dan SK dia dinyatakan staf kantor setelah diturunkan jabatannya di Kelurahan Kolo tak ada pemberitahuan di kantor. Untuk hal ini juga akan saya koordinasikan dengan pihak Kecamatan Asakota," ujar Lurah Kolo. (RED)

Related

Pemerintahan 1549847500728277691

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item