Oknum ASN di Kelurahan Kolo, Saudara Bupati Bima ini "Makan Gaji Buta"

Ilustrasi oknum Aparatur Sipil Negara (ASN). GOOGLE/Image


KOTA BIMA - Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial TS di Pemkot Bima tepatnya di kantor  Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, sudah bertahun-tahun tak masuk kerja. Kendati diduga malas bekerja, ASN yang juga masih saudara Bupati Bima (Hj. Indah Dhamayanti Putri) itu tetap menerima gaji dan penghasilan TKDnya tiap bulan.

Kondisi ini diungkapkan seorang ASN lain yang mengetahui persis ulah oknum TS ini. Kata dia,
di kantor Kelurahan Kolo, ada PNS inisial TS saudara dari Bupati Bima yang tidak pernah masuk kantor.

"Sikap oknum ini, membuat kesal ASN lainnya. Dia ini ibaratnya makan gaji buta. Dia tak pernah masuk kerja tapi dia tetap terima gaji dan TKDnya tiap bulan sama seperti kaki yang kerja normal," jelas dia, Jum'at, 7 Agustus 2020.

Kata dia, oknum ASN baru saja dimutasi sebelum lebaran lalu dari Kepala Seksi (Kasi) di kantor Kelurahan Kolo dan sekarang sudah  jadi staf biasa. Dia diperkirakan kerja di Kelurahan Kolo ada kurang lebih tiga tahun di sana.

 "Menurut info dari tiga tahun jadi PNS di Kelurahan Kolo, baru beberapa kali dia masuk kantor.  Bahkan Lurah Kolo sudah sering bersurat ke BKD tentang malasnya si TJ ini. Namun, sanksi tegas dari   BKPSDM Kota Bima tak ada," bebernya.

"Mungkin kalau kami, sudah dipecat malas masuk kerja hitungan tahunan begitu," timpalnya menambahkan.

Ia juga menyarankan untuk 
mengkonfirmasi ke mantan Lurah Kolo dan Lurah Kolo yang sekarang. 

Sementara itu, Lurah Kolo masih dikonfirmasi lanjut, demikian oknum ASN yang juga saudara Bupati Bima ini masih diupayakan untuk dimintai klarifikasinya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 495704669858538723

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item