Kecewa Terhadap Kinerja Tim Gugus, Sejumlah Pemuda Segel Ruangan Kepala Dikes

 

Pintu Ruangan Kepala Dikes Kabupaten Bima Yang disegel.METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Sejumlah pemuda Kecamatan Belo Kabupaten Bima melakukan aksi penyegelan ruangan kepala dinas kesehatan kabupaten Bima 15 Oktober 2020. Massa menyegel karena kecewa dengan Kinerja Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima dalam penanganan Pasien Covid-19 di Kabupaten Bima. 

Salah satu massa aksi, Ibrahim mengatakan, penyegelan ruangan Kepala Dinas tersebut lantaran menetapkan seorang warga di Desa Diha Positif Covid-19.

"Kami kecewa terhadap kinerja tim gugus dan dinas kesehatan kabupaten Bima yang sembarang Mengcovidkan Pasien yang sama sekali tidak memiliki gejala," jelasnya Kamis (15/10/2020).

Menurutnya,  penetapan pasien yang di Swab beberapa hari lalu di Rumah Sakit Umum (RSU) Sondosia tidak memiliki gejala apa-apa. Bahkan kata dia,  setelah ditetap positif dari rilis yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi NTB saat itu, Pasien tidak terlihat sakit. 

"Salah satu contohnya Pasien pasien yang melakukan Swab di sondosia Nomor 8  inisial N (28) asal desa diha kecamatan Belo.  Hasil Rilisan Pemprov kemarin 13 Oktober bahwa yang positif 26 orang. Sedangkan pasien atas Inisial N (28) desa diha tersebut sampai hari ini tidak memiliki gejala apapun (Sehat walafiat) bahkan setiap hari tetap main Volly Ball," ungkapnya. 

Ibrahim tegaskan,  Penetapan salah satu warga di Desa Diha saat itu, ia meminta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima untuk segera melakukan klarifikasi kembali hasil rilis yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provisi Saat itu. 


"Kami minta kepada kepala dinas kesehatan kabupaten Bima untuk mengklarifikasi persoalan ini. Ironisnya lagi ketika kami datang di  kantor Dikes malah semua kariawan Kabur Tanpa permisi.


Kariawan kabur Sementara kepala dinas tidak ada di kantornya," tegasnya. 

Hingga berita ini dikeluarkan,  Kepala Dinas Kesehatan masih diupayakan Konfirmasi. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4728165733838454928

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item