Pemdes Sandue Bersukur Proyek Drainase Untuk Pertanian Diperbaiki

Pemdes Sandue Mengawasi Pekerjaan Proyek Drainase. METEROmini/Agus Gunawan


KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa Sandue Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima merasa bersyukur di tahun 2020, saluran Drainase dan Normalisasi sungai diperbaiki. 

Kepala Desa (Kades) mengatakan, sudah belasan tahun drainase tersebut tersumbat. Selama ini, aliran Air untuk sawah ratusan petani di Desa setempat susah, setiap tahun sawah Petani tetap kekeringan. 

"Sudah 11 tahun drainase itu ditutup oleh lumpur. Dengan ada Proyek perbaikan drainase dan Normalisasi tahun ini, tentunya kami Pemdes dan Masyarakat merasa bersyukur," jelasnya Minggu (4/10/2020).

Sementara Pelaksana Budi mengatakan,  Proyek Drainase sepanjang 2 kilo meter, Normalisasi sungai, Pembuatan tanggul, Perbaikan kerusakan talang irigasi,  menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Sebesar 1 Miliar lebih. Bahkan,  kata dia, pelaksanaan Proyek sedang di kerjakan, yang mulai sejak bulan September lalu.

"Pekerjaan dimulai 25 September dan alhamdullah sudah berjalan 25 persen," akunya. 

Kata dia,  selain penggalian Drainase yang tertimbun lumpur, ada juga normalisasi Sungai sepanjang 200 Meter dan perbaikan Drainase yang rusak serta pembuatan Tanggul penahan banjir dari Gunung. 

"Perbaikan Spot-spot yang rusak serta Pembuatan tanggul Penahan air dari gunung, Kita perbaiki semuanya, kita lihat kondisi nanti," katanya. 

Selanjutnya, kata dia, lewat DAK ini, pekerjaan sedang dilaksanakan semua,  termaksud pembuatan Talang Irigasi, penghubung antara Desa Sandue dan Desa Kore yang hancur karna banjir beberapa tahun yang lalu. 

"Pekerjanya Warga desa sandue,  cuman Tim Teknisi kita ambil dari Bima. Perbaikan kerusakan talang irigasi penghubung antara Desa Kore dan Desa Sandue sedang dikerjakan," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4711721489097471475

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item