Delian Lubis: Syafru-Ady Sang Juara

Delian Lubis.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, H Syafruddin HM Nur-Ady Mahyudi (Syafru-Ady), adalah pasangan sang juara. Ditilik dan diukur dari variabel histori dan latar belakang perjuangan menuju calon dalam kontestasi Pilkada Bima ini, nyaris sempurna dengan tertuang utuh dalam visi dan misinya.

Begitu prolog narasi yang disampaikan Delian Lubis, Tim Agitasi dan Propaganda Paslon Syafru-Ady.

Mengapa Syafru-Ady disebut Sang Juara ?, beberapa poin yang menjadi alat ukur diurai tersistematik oleh aktivis senior ini. Sebut saja katanya, soal partai. Pasangan Syafaad sang juara. PAN pertama kali direbut. Nasdem terakhir dipindahkan. Syafru-Ady cukup dengan dua parpol matahari dan restorasi.

Kemudian soal isu. Syafru-Ady berhasil menyatukan rasa kekecewaan dan tingkat ketidakpuasan masyarakat pada kinerja & kepemimpinan petahana.

Soal program lanjut Delian Lubis, Syafru-Ady menawarkan program realistis yang mudah dijangkau masyarakat tentang pembangunan sektor pertanian, pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, pembangunan tata kelola pemerintah.

Lalu soal sosialisasi,  Syafru-Asy berhasil masuk dari Desa ke Desa, dari Dusun ke Dusun, dari RT ke RT. Isunya mudah diingat, mudah dimengerti, mudah difahami yakni perubahan.

Dari sisi Kampanye sambung DL-biasa disapa-Stafru-Ady kompak dan kebersamaan. Rasa di atas rasio. Tidak memprovokasi, tidak mengintimidasi, tidak juga menekan.

Soal pemetaan-pun, wilayah barat unggul dengan memotong agitasi lawan dengan sentimen promordial. Isu primordialis dalam politik terbukti ampuh dan efektif disemua kontestasi politik. Wilayah timur, disamping memainkan strategi darat, juga Syafru-Ady melakukan penetrasi udara. Tangan tak terlihat berbahaya bisa mengubah situasi.

Sementara wilayah selatan Syafru-Ady memainkan strategi santai dengan secangkir kopi dan wilayah utara, Syafru-Ady tidak banyak habiskan energi.

Merujuk dari strategi sisi perang isu, sambung DL,  Syafru-Ady betul-betul diatas angin dan menguasai seluruh konten isu. Syafru-Ady berhasil mengkondisikan instrumen partai pengusung tak ada tanding. Strategi kemenangan Syaru-Ady sangat rapi.

"Sebagai sang juara, Syafru-Ady, sudah harus siap-siapkan menyiapkan karpet merah dan pidato politik yang akomodir segala perbedaan. Bima dari kita, oleh kita, untuk kita. Salam hangat H. Safrudin-Ady Mahyudi," tutupnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 2907978021183695924

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item