2 Warga Tewas Tenggelam saat Bersihkan Badan di Bendungan Mangge-Ntonggu

Kedua Korban yang meninggal Dunia.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Warga dusun 2 Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima dikagetkan dengan penemuan Aminah (49) dan Aulya (11) meninggal dunia  di DAM Mangge ama Nisa Senin, 11 Januari 2021.

Warga setempat, Syarifuddin menyatakan, saat mereka ditemukan, kedua korban sudah  tidak bernyawa.

"Keduanya  ditemukan sudah tidak bernyawa, sebelumnya Aminah Sempat menyelamatkan Aulya ikut menjadi korban tengelam," jelasnya Senin (11/1/2020).

Kata dia, mendengar ada kejadian tersebut warga dilokasi langsung menghubungi Masyarakat desa untuk dimintai bantuan untuk mencari kedua orang warga dimaksud.  

Baca juga : Puskesmas Madapangga disegel, Warga Nilai Pelayanan Tidak Maksimal

"Warga yang mendapatkan informasi adanya orang yang tenggelam langsung menghubungi masyarakat setempat," akunya.

Mendengar informasi itu, warga mendatangi lokasi kejadian, dengan bantuan warga lain keduanya angkat dari bendungan itu dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

"Warga datang ke lokasi untuk melakukan pengangkatan yang dibantu oleh warga sekitar. aulya ditemukan tidak bernyawa di aliran sungai. Sementara Aminah  baru di temukan 15 detik kemudian," terangnya.

Syafruddin menambahkan, lokasi tersebut menjadi tempat mandinya warga setelah melakukan cocok tanam di ladang.   Bahkan Kata dia, arus sungai di Dam itu cukup deras dan cukup dalam airnya.

"Bendungan ini memang kerap dijadikan warga untuk mencuci badan sepulang dari cocok tanam. Pulang dari kebun dan lainnya. Namun, lokasi tidak layak untuk pembersihan badan habis bekerja, karena arus sungai cukup deras dan cukup dalam. Apa lagi Pada musim hujan seperti ini," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3617827822395345811

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item