Kodim 1608 Wujudkan Keamanan dan Dongkrak Ekonomi dengan Program TMMD

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal membuka secara resmi TMMD ke-110.
Kabupaten Bima-Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD Ke-110) Kodim 1608/Bima memasuki hari ke 21 beberapa program fisik,dan non fisik kini sedang dilaksanakan dengan maksimal.Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Program TMMD ini serangkaian kegiatan yang meliputi fisik dan non fisik,dalam proses pekerjaan TMMD tentunya didukung Pemerintah Kabupaten Bima sebagai langkah mendukung adanya kemajuan Daerah lewat serbuan teritorial dalam program TMMD.

"Semua yang kami kerjakan saat ini sesuai hasil pengamatan teritorial di Monta,sebab itu kami kerjakan sesuai kebutuhan masyarakat,"ungkap Dansatgas TMMD Ke-110 Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.
Pembangunan Pospoamdu di Desa Nontotera
Dia menjelaskan, adapun rangkaian program kegiatan ini meliputi, kegiatan fisik seperti pembangunan Pospamdu, pembukaan jalan tani,bangun deker,serta meningkatkan fasilitas Masjid,juga dengan program non fisik meliputi sosialisasi kesehatan Covid-19, penyuluhan hukum dan bahaya narkoba,penyuluhan Wasbang dan belanegara, penghijauan lahan hutan, pelayanan posyandu, Sosialisasi penyakit menular, pelayanan pembuatan perpanjangan SIM, serta pembagian sembako dan bazar murah jelas Dandim.
Pembangunan Jalan Ekonomi
Ditanya apa sasaran utama program TMMD? Dansatgas menjawab terlepas beberapa program itu merupakan bangkitnya kemajuan ekonomi. Dengan dibukanya jalan tani sehingga akses pemanfaatan lahan dan hasil pertanian dapat dengan mudah akses perjalanan untuk memudahkan hasil pertanian yang maju terangnya.

Diakuinya, TMMD sasaran utamanya mendorong kemajuan ekonomi masyarakat, dimana dalam pelaksanaan ini pihaknya mengaku mengutamakan kebutuhan mendesak warga setempat, seperti kemudahan pembagunan jalan ekonomi Petani sehingga kedepannya semuanya bisa berjalan dengan lancar.
Pembangunan Deker
"Kami akan dorong Kecamatan Monta penyumbang swasembada pangan,"tutur perwira dua melati itu Senin (22/03/21).
Demikian juga sesi pemanfaatan dan pengamanan untuk mencegah adanya gangguan keaamanan,dengan adanya pos pengamanan terpadu (Pospamdu) akan diisi dengan tim gabungan yang memonitoring adanya gangguan titik kerawanan yang merugikan orang, serta meminimalisir tindak terjadinya kejahatan.
Sosialisasi Posbindu Penyakit Tidak Menular
Dandim menambahkan, tempat pariwisata di Monta bagian selatan ini sangat menarik wisatawan, jika dikelola dengan baik, serta pengamanan yang maksimal maka dengan sendirinya pelancong akan ramai berkunjung dengan begitu tingkat penghasilan warga dan pemerintah desa dapat menaikan taraf pendapatan PAD.
"Saya mengajak agar kedepannya pemanfaatan lahan dan keunikan wisata di Monta dapat dijaga dan dikelola dengan baik,"harapnya.
Pemasangan Keramik di Tolouwi
Dandim berharap,hasil program TMMD diberbagai sektor ini dapat bermanfaat dengan baik dan dijaga sesuai kebutuhan masyarakat,TNI hadir menjawab kebutuhan masyarakat dan mendukung kemajuan daerah Kabupaten Bima menuju Bima ramah pungkasnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 6851225596364383392

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item