Di Lingkungan Nusantara Sering Terjadi Kemalingan dan Kejadian Dini Hari Tadi, Pelaku Dikenali Pemilik Rumah

Rumah milik Sinta, warga di Lingkungan Nusantara, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima yang dimasuki maling sekitar pukul 03:00 WITA, Senin, 5 April 2021. METEROmini/Agus Mawardy

KOTA BIMA - Seorang warga yang tinggal di Jalan Gajah Mada No 03 di Lingkungan Nusantara, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima bernama Sinta mengaku, rumahnya sudah dua kali kemalingan. Kemalungan yang pertama sekitar tiga hari yang lalu. Dan kejadian kemalingan yang kedua sekitar pukul 03:00 WITA, Senin, 5 April 2021 dini hari tadi. 

Pemilik rumah yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil ini mengatakan, dirinya memang hanya tinggal bersama anak-anaknya selama ini. Kata dia, kemalingan yang terjadi dirumahnya ini sudah dua kali. Kejadian yang pertama sekitar tiga hari yang lalu. Saat itu, barang yang sempat diambil pencuri ada dua buah handphone yang ada di dalam rumah. Dan dini hari tadi, adalah kejadian kemalingan yang kedua. Dan barang yang hilang dan sempat dibawa pencuri adalah laptop, handphone dan juga emas yang ada di dalam lemari. 

"Dua kali rumah saya kemalingan. Yang pertama sekitar tiga hari yang lalu dan dua buah handphone sempat dibawa oleh maling saat itu. Dan kejadian kemalingan terulang lagi sekitar jam tiga dini hari tadi. Barang yang sempat diambil oleh dua orang anak muda yang sempat saya lihat ini ada sebuah laptop, handphone dan emas yang ada di dalam rumah," ujar pemilik rumah yang tinggal di samping PKU Muhammadiyah Bima, Senin (5/4/2021) pagi.

Diakuinya, kejadian kemalingan di Lingkungan Nusantara ini tidak hanya dialami olehnya. Menurut dia, sudah sering sekali warga di lingkungan tempat tinggalnya mengalami kemalingan seperti ini. Termasuk kejadian kemalingan yang belum lama ini dialami oleh tetangganya yang sempat kehilangan empat tabung gas di warung yang ada di depan rumahnya. 

"Sering sekali kemalingan di Lingkungan Nusantara ini. Selain rumah saya yang sudah dua kemalingan dan diperkirakan pelakunya masuk dari pintu belakang rumah. Belum lama ini, di warung depan rumah juga sempat kemalingan dan kehilangan 4 tabung gasnya. Ada juga di samping rumah saya yang lain yang kemalingan juga dan diambil beras, belender serta mesin air di rumahnya," jelasnya.

Kata dia, dari cerita warga di sini, konon kemalingan sempat terjadi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah. Kabarnya di sana kehilangan spring bed. Dan sebenarnya, banyak kejadian yang sama di alami beberapa warga di lingkungan ini. 

"Dari kejadian kemalingan ini, belum ada pelaku yang diamankan. Dan baru saja, pihak Bhabinkantibmas Kelurahan datang di rumah dan mengambil keterangan dari kejadian ini. Dia pun semoat mengecek rumah, tempat sidik jari pelaku dan mempublikasikannya," kata dia.

"Dan rencananya, siang nanti, kejadian ini akan kami laporkan secara resmi ke SPKT Polres Bima Kota," sambung Sinta yang ditemani oleh Ayah dari anak-anaknya saat memberikan keterangannya kepada wartawan media ini. 

Diakuinya, saat para maling ini masuk di rumahnya, dia sempat melihat kedua pelaku dan mengenali ciri-cirinya.  Kedua pelaku ini masih muda dan ada yang menggunakan jaket abu-abu dan ada yang kulitnya putih serta hidungnya mancung.

"Ada dua anak muda yang masuk ke rumah jam tiga dini hari tadi. Mereka mengambil laptop. handphone dan emas. Di antara pelaku ada yang kurus dan sering menggunakan jaket. Dan identitas mereka ini selengkapnya akan saya sampaikan saat memberikan laporan di kantor Polres Bima Kota nanti," terang dia.

Ia menambahkan, sebenarnya sudah sering kejadian para maling ini mengambil handphone di rumah warga yang ada di Lingkungan Nusantara. Dan diduga kuat pelakunya adalah anak-anak muda yang tak jauh dari lingkungan ini tempat tinggalnya. Dan untungnya juga, saat mereka hanya mengambil barang di dalam rumah warga, mereka tak mengganggu pemilik rumah atau anak-anaknya. 

"Semoga saja, kasus kemalingan ini menjadi perhatian pihak aparat penegak hukum. Sudah sering kejadian seperti ini di lingkungan tempat tinggal kami. Semoga setalah laporan nanti, para pelaku bisa mendapatkan ganjaran yang setimpal dan secepatnya diamankan oleh pihak Kepolisian," harap Ibu dua orang anak itu. (RED)


Related

Kabar Rakyat 1668684030809834796

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item