Dianggap Banyak Masalah, Duta PPP Desak Walikota Copot Kabid Cipta Karya

Anggota DPRD Kota Bima Taufik, H. A. Karim, SH.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Belakangan ini banyak masalah yang muncul di Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima menjadi sorotan publik. Sederet masalah itu muncul di Bidang tersebut, mengakibat Pemerintah Kota Bima gaduh.

Melihat Keadaan seperti itu, anggota dewan perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bima  Taufik H A Karim mendesak Walikota Bima untuk segera mencopot kepala bidang tersebut.

"Kami desak dievaluasi kinerja Kabid itu, bila perlu dicopot saja dari jabatannya. Karena hanya akan menambahkan kegaduhan didaerah," desaknya Kamials (1/4/2021).

Menurut Taufik, menempatkan seseorang dalam sebuah birokrasi tidak boleh dilihat dengan cara sistim keluarga, kata dia, kalau pun yang bersakutan selalu membuat kesalahan dan membuat kegaduhan di Dinas tertentu, harus segera diambilkan tindakan yang tegas oleh Kepala daerah.

"Biar yang bersangkutan dekat dengan penguasa, kalau cara kerjanya hanya menimbulkan masalah, segera dicopot saja," katanya. 

Kata Taufik, dari hasil pengawasan, yang bersangkutan banyak masalah yang telah terungkap diruang publik, dan masalah itu pun menjadi soroton warga saat ini.

"Ini masalah yang terungkap, kita tidak tahu dengan masalah - masalah lain yang belum terungkap. Karena mungkin, bisa saja ada cara kerja yang tidak mencerminkan tata kelola birokrasi yang baik dan bersih," tegas Duta PPP ini. 

Agar pelaksanaan pemerintah sesuai harapan dan keinginan kepala daerah sambung Taufik,

maka mengevaluasi dan mencopot Kabid Cipta Karya itu harus segera dilakukan. Agar tidak lagi menambah sejumlah kegaduhan di daerah. Sebagai Ketua Pansus LKPJ juga tambah Taufik, memanggil Kabid Cipta Karya untuk klarifikasi deretan masalah itu jadi penting untuk dilakukan. "Iya kita sudah agendakan untuk panggil Kabid itu," tambahnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1307468958110291965

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item