Kapolres Terjang Banjir Saat Bantu Evakuasi Warga di Awal Bencana Melanda Kabupaten Bima

 

Tangkapan layar dari video yang dirilis akun Multimedia Polri yang memposting Kapolres Bima yang turun menerjang banjir saat membantu evakuasi warga di awal banjir bandang terjadi di Kabupaten Bima, Jum'at, 2 April 2021 malam lalu. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Banjir bandang yang melanda Kabupaten Bima yang diakibatkan hujan yang mengguyur selama dua hari dan menerjang kehidupan warga di hari Jum'at, 2 April 2021 malam lalu. Bencana ini pun menjadi musibah bencana banjir bandang terbesar yang pernah terjadi di Kabupaten Bima selama ini. Tak ayal, dari musibah ini, seluruh komponen baik dari warga di luar daerah dan di Kabupaten Bima dengan arahan Pimpinan Daerah yang ada saling bahu membahu memperbaiki berbagai sektor kehidupan yang rusak akibat bencana ini.

Jika sebelumnya Gubernur NTB, Danrem 162/WB, Bupati Bima dan Dandim 1608/Bima bersama jajarannya masing-masing sudah turun membawa bantuan untuk membantu warga korban banjir bandang yang sekaligus turun mengecek kondisi yang di titik-titik terparah dari musibah yang melanda di beberapa kecataman yang ada di Kabupaten Bima. Ternyata, tindakan heroik yang tak kalah pedulinya dilakukan Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Atmoyo, SIK. Diketahui, Kapolres Bima bersama jajaran Polri lainnya, langsung turun membantu untuk mengevakuasi warga saat awal bencana ini terjadi di hari Jum'at (2/4/2021) malam lalu. 

Baca juga: Dandim 1608/Bima Kerahkan Personil Evakuasi dan Bantu Korban Banjir

Dirilis dari salah satu media online di Bima, aksi heroik Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K yang berjibaku dengan banjir saat menolong dan mengevakuasi warga di awal banjir bandang melanda warga di Kabupaten Bima dilakukannya di Kecamatan Monta. Saat itu, Kapolres bersama anggotanya turun langsung membantu dan mengevakuasi warga yang ada di Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Jumat (2/4/2021) malam, sekitar pukul 20:30 WITA.

“Kapolres Bima langsung turun langsung mengecek dan membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir di Desa Sakuru, Kecamatan Monta, tepat saat awal banjir terjadi hari Jum'at (2/4/2021) malam lalu," dikutip dari sebuah berita yang dirilis situs www.ntb.tintarakyat.com, Sabtu, 3 April 2021.

Saat itu, proses pengecekan dan evakuasi yang dilakukan Kapolres Bima yang turun ke jalan dengan pakaian dinasnya yang terlihat terendam banjir dan berjalan kaki bersama anggotanya menyusuri desa demi memastikan keamanan warga yang terdampak banjir di Sakuru.

"Saat itu, Kapolres Bima turun bersama Danki Brimob, Kabag OPS, Kasat Intel, KBO Samapta dan beberapa personil yang di Polres Bima. Para Komandan itu langsung membantu dan mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir dengan mendahulukan para orang tua, Ibu-ibu dan anak-anak," sambung rilis di situs ntb.tintarakyat.com.

Kapolres Bima berharap, agar para warga tetap tenang dalam keadaan musibah yang melanda di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. Kata dia, pihak POLRI bersama Tim Gabungan dari TNI dan SAR akan terus membantu warga yang terdampak banjir hingga keadaan di Kabupaten Bima kembali pulih seperti sedia kala

Tak hanya media online di Bima yang merilis kegiatan Kapolres Bima digiatnya membantu warga korban banjir. Di Sosial Media Facebook, akun Multimedia Polri memposting sebuah video yang diberi tajuk dengan kegiatan Kapolres Bima beserta personelnya dan Satbrimob Polda NTB Batalyon C Bima yang berjibaku terjun langsung dalam membantu evakuasi warga yang terdampak Banjir di wilayah Hukum Polres Bima. 

Postingan video yang berdurasi dua menit tiga puluh tujuh detik itu tampak terlihat Kapolres Bima beserta anggotanya terjun langsung ke desa dengan sepatu dan celananya yang terendam air banjir di salah satu desa yang ada di Kabupaten Bima. Dalam postingan itu pun, pihak Polri turut berduka cita atas musibah yang terjadi di Kabupaten Bima, Jum'at. 2 April 2021 lalu. 

"Semoga bencana ini segera berakhir. Kapolres Bima berserta staf dan Bhayangkari turut berduka cita atas musibah yang dialami warga di Kabupaten Bima," tulis pesan teks yang ada dalam video yang diposting, Minggu, 4 April 2021, sekitar pukul 13:04 WITA itu. (RED | ADV)


Related

Pemerintahan 6847326953175540264

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item