Kendati Kalah Pilkada Lalu, Sosok Herman Edison Tetap Bantu Para Korban Banjir di Kabupaten Bima

H. Herman Edison melalui relawannya ikut memberikan bantuan kepada para warga korban banjir yang ada di Kabupaten Bima saat ini. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Salah seorang mantan Calon Wakil Bupati Bima di tahun 2020 lalu, H. Herman Edison yang merupakan salah seorang Tokoh Vima yang berprofesi sebagai seorang pengusaha sukses di Jakarta, pun ikut ambil bagian dalam meringankan beban warga Kabupaten Bima yang sedang dilanda musibah banjir bandang saat ini. 

Ia mengaku, soal kalah Pilkada itu masa lalu dan menjadi pembelajaran berharga baginya. Namun, melihat kondisi warga di Kabupaten Bima yang sedang dilanda bencana, tentu sebagai warga asal  Bima, pihaknya tidak patah semangat untuk membantu meringankan kesusahan warga dengan memberikan bantuan lewat orang kepercayaannya yang ada di Bima. 

Diketahui, sosok pengusaha sukses asal Desa Wadu Kopa, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima ini memang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Walaupun saat ini dirinya sudah kembali menetap tinggal di Jakarta, malam musibah yang terjadi di hari Jum'at (2/4/2021) lalu, dirinya langsung memerintah orangnya untuk segera membawakan bantuan di malam hari itu juga. 

Seorang eelawan atau mantan Tim Sukses Irfan-Herman, Abdul Sahir mengungkapkan, di sela-sela kesibukanya saat ini, H. Herman Edison mengatakan bahwa orang Bima itu sesungguhnya semua adalah keluarga. Dan pada musibah banjir bandang yang terparah yang terjadi di Kabupaten Bima tahun meliputi beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Bolo, Madapangga, Woha, Belo dan Monta. Tentunya, uluran tangan dan kepedulian semua pihak sangat diharapkan dalam memulihkan kondisi yang ada di Kabupaten Bima. 

"Sebagai bentuk kepeduliannya, di bawah arahan H. Herman, kami beserta rombongan mantan Tim Sukses Bima Beriman lalu, langsung menyapa korban banjir di beberapa kecamatan dan membawakan bantuan hasil dari sumbangan Pak Herman yang terbesar dan beberapa bantuan dari rekan-rekan Bima Beriman dan langsung dibawakan saat mulai bencana terjadi hingga hari ini," paparnya, Minggu, 4 April 2021

"Rombongan relawan H. Herman Edison langsung menyapa warga di beberapa desa yang ada di Kecamatan, Bolo, Madapangga, Woha dan Monta. Semua titik bencana kami bagi secara merata dari bantuan yang telah disponsori oleh H. Herman," tambah dia. 

Diakuinya, kendati tidak terpilih menjadi Pemimpin di Kabupaten Bima. Rasa kepedulian H. Herman Edison bukan saat bencana yang terjadi sekarang ini. Sebelumnya, H. Herman pun pernah membantu salah satu musholah yang ada di Desa Sangiang, Kecamatan Wera yang membutuhkan anggaran untuk renovasinya. 

Relawan lainnya, Agus mengatakan, H. Herman berpesan kepada warga yang menjadi korban dari musibah banjir bandang ini agar terus bersabar. Ini adalah takdir atau ujian dari ALLAH SWT. Dan untuk bantuan yang diberikan, tentu tidak nilainya tak seberapa. Tapi minimal ada rasa solidaritas dan kebersamaan untuk meringankan saudara di Bima yang sedang dilanda musibah bencana di awal bulan April 2021 ini. 

"Pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan moril  langsung dari H. Herman kepada korban banjir. Dan semoga bantuan yang diberikan oleh beliau ini, mendapat sisi kebaikan bagi korban dan bernilai ibadah bagi H. Herman yang tetap peduli dengan kesusahan warga di Kabupaten Bima," tutup Agus yang juga pemilik akun Facebook, Ogie Gagah Attay itu, malam ini. (RED | ADV)


Related

Kabar Rakyat 5567089850354128432

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item