Kondisi Bangunan Sekolah Rusak di Talapiti-Wera, "Dahlan Buat Surat Terbuka di Facebook"

 

Kondisi bangunan sekolah yang rusak di  di Desa Talapiti, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. FACEBOOK/DahLan Tala Pitti:

KABUPATEN BIMA - Akun DahLan Tala Pitti melalui postingan di linimasa beranda Facebooknya memposting kondisi sebuah sekolah yang ada di Desa Talapiti, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Munggu, 18 April 2021 malam lalu. Selain memposting beberapa foto kondisi sekolah di desanya itu. Ia pun menulis status dalam bentuk surat terbuka yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah baik di Kabupaten Bima dan juga pihak Pemerintah Provinsi NTB.

Berikut surat terbuka yang dirilius akun Akun DahLan Tala Pitti:

"BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM.

ASSALAAMU 'ALAIKUM WARAHMATULLAAH WABARAKAATUH.

SURAT TERBUKA UNTUK IBU BUPATI BIMA DAN BAPAK GUBERNUR NTB.

Dengan segala hormat. 

Untuk meningkatan kualitas SDM di Dusun Tala Rasa Bou Desa Talapiti maka salah satunya adalah dilakukan melalui pendidikan, untuk itu 

Agar terciptanya SDM yang berkualitas dan proses KBM bisa berjalan optimal, maka perlu memperhatikan terlebih dahulu sarana dan  prasarananya. Karena sarana prasarana merupakan salah satu dari delapan standar nasional pendidikan.

Kepada Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Bima mohon untuk saling bahu membahu menuntaskan masalah sekolah yang rusak di di Desa Talapiti ini.

Karena masalah ini merupakan tanggungjawab bersama pemerintah yang ada di NTB baik Pemerintah Provinsi ataupun Pemerintah Kabupaten yang walaupun untuk tingkat SD dan SMP merupakan tanggungjawab Pemerintah di Kabupaten Bima. . 

Dan sebagai salah satu pemerhati pendidikan kami mohon dengan hormat kepada PEMPROV DAN PEMKAB untuk melakukan renovasi terhadap sekolah tersebut sebelum jatuhnya korban jiwa.

 Demikian dan mohon maaf bila surat terbuka ini mencederai pihak-pihak yang terkait. 

Surat ini semata-mata dibuat sebagai bentuk pemerhati kami sebagai anak bangsa terhadap pendidikan.

Wassalaamu 'alaikum warahmatullaah wabarakaatuh

#PEMPROV_NTB, #PEMKAB_BIMA, #DIKNAS_BIMA," tulis Dahlan dalam statusnya yang dibagikan dan dsukai pula oleh puluhan warganet ini. 

Sementara itu, dalam postingan tersebut, ada beberapa komentar pula yang disampaikan warganet lainnya. Akun Facebook Iruel Aldia dalam komentarnya menyarankan agar status tersebut juga menandai pihak yang berkompeten dari pihak pemerintah. 

Dan Dahlan pun menanggapi, ternyata, tak hanya tampilan fisik luar yang difoto olehnya yang keadaannya bangunannya sudah rusak dan memprihatinkan. Ternyata, di dalam ruangan kelas sekolah ini pun sangat memprihatinkan kondisinya. Saat ini, tak banyak yang berani masuk ke dalamnya karena kondisi bangunan yang sudah mulai rapuh. 

Membaca keterangan Dahlan seperti itu, Netizen lain menyarankan agar para siswa dan gurunya jangan dulu belajar dalam ruangan kelas yang kondisinya berbahaya begitu. 

"Nanti kalau sudah ada korban baru mau d perhatikan sama pemerintah. Sebaiknya anak-anak dan gurunya nggak usah belajar dalam ruangan kelas dulu, bahaya itu," tulis Dinda Aisyah menanggapi komentar Dahlan.

Dinda pun berharap agar pemerintah segera memperbaiki kondisi sekolah yang memang cukup memprihatinkan kondisinya dan penting segera dilakukan demi keselamatan siswa dan pengajar yang ada di sekolah.

Terpisah, pihak SDN yang ada di Desa Talapiti maupun Bidang terkait di Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima masih dikonfirmasi lanjut atas pemberitaan ini. (RED)


Related

Pendidikan 5957726290491662314

Post a Comment

  1. Terima kasih teman² semua dr media Metro mini, semua usaha bisa mengetuk pemerintah untuk segera bertindak.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item